BPN Bener Meriah: Tidak Ada Sertifikat di Hutan Lindung Burni Telong

REDELONG : Menanggapi polemik yang menyebutkan bahwa adanya pengeluaran sertifikat di kawasan hutan lindung  yang berlokasi di Lereng Burni Telong i Bener Meriah, hal ini dibantah oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Bener Meriah.

“ Sejak berdiri Kantor Perwakilan Di Bener Meriah, kita tidak pernah mengeluarkan Sertifikat pada kawasan tersebut, meski masyarakat yang mengajukan pengukuran cukup banyak,”  Hal tersebut disampaikan oleh  Juhaidi, SH,  Unsur Penetapan Hak Tanah dan Pemberdayaan Hak Tanah Masyarakat Pada Perwakilan BPN Bener Meriah kepada Wartawan. Rabu (4/18/2018).

Disebutkanya, Perwakilan Pertanahan Bener Meriah sudah berdiri sejak 2011 dan untuk kawasan hutan lindung  tidak bisa dikeluarkan Sertifikat  terkecuali, sudah dilakukan pelepasan oleh kehutanan.” Kita sudah memiliki peta dan ketika turun kelapangan kita  ambil  titik koordinat nya dan jika masuk kekwasan hutan lindung tidak akan kita proses meski hanya masuk satu meter,” jelasnya, seraya menambahkan  kawasan hutan lindung merupakan wewenang kehutanan.(Uri)