Bikin Kaget Saja, Bom di Depan BRI Takengon Ternyata Bom “Palsu” Alias Mainan

TAKENGON: Benda yang diduga bom yang ditemukan di depan Kantor Cabang BRI Takengon di bilangan Blang Kolak 1, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Senin, (13/8/2018) ternyata adalah bom mainan yang merupakan poperti anak-anak pelajar yang sedang membuat video tentang anti terorisme.

Sebelumnya, penemuan benda mirip bom itu sempat mengegerkan warga Takengon, karena polisi terlihat memenuhi lokasi penemuan tersebut dan melakukan pemasangan police line di seputaran jalan Yos Sudarso, tersebut.

Baca: Jalan Yos Sudarso Depan BRI Takengon Diblokir Polisi, Diduga Ada Bom

Usut punya usut, Bom “palsu” itu, merupakan bom mainan rakitan yang dibuat oleh anak-anak siswa sebuah sekolah di Takengon yang sengaja dibuat untuk keperluan pengambilan gambar video anti terorisme yang sedang mereka garap.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Fadilah Aditya
menjelaskan pelajar tersebut bahkan dengan inisiatif sendiri datang mengakui bahwa bom itu adalah buatan mereka . Benda itu diletakan di sepeda motor, tapi kemudian motor dibawa temannya, dan “benda” sudah tidak ada, entah bagaiamana ceritanya kemudian jatuh ‘tercecer’ di jalan raya ditempat ditemukan.

“Mereka sempat mencari-cari, tapi karena photonya telah beredar, anak tersebut kemudian mendatangi polisi dan mengakui benda itu adalah miliknya”kata Kasat Reskrim seraya menambahkan anak tersebut juga menunjukan videonya. Mereka lalu kemudian diintrogerasi di Mapolres Aceh Tengah

(Wein Pengembara)