Bertanding di PORA XIII, 273 Atlet Aceh Tengah Diharapkan Harumkan Nama Daerah

TAKENGON: Sejumlah 273 atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII tahun 2018 di Janthoe Aceh Besar, dilepas oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus SKM, Jum’at (16/11/2018) selain para atlet, juga turut serta 38 Official dan 50 orang pelatih serta tiga orang Mekanik (penyuplai kebutuhan atlit).

Firdaus berharap para atlet dapat membawa harum nama Aceh Tengah dalam event olah raga tersebut.”Semua atlet harus fokus, tidak boleh main-main. Tahun ini kita targetkan dalam 25 cabang olah raga Aceh Tengah harus menjadi juara,” ujar Firdaus.

Ia juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk tetap menjaga kesehatan, prilaku yang baik, menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga silaturahmi yang baik dengan kontingen dari kabupaten lain.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah jelas Firdaus akan komit untuk memberikan bonus bagi para atlet yang mengukir prestasi di PORA Ke-XIII yang akan dibuka pada Senin, 19 November 2018 itu. Kontingen Aceh Tengah mengikuti 25 Cabang Olahraga (Cabor) dengan atlet sebanyak 273 orang.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Jumadil NK kepada wartawan menerangkan sebelumnya jumlah keseluruhan atlit yang mengikuti PORA di Jantho sebanyak 293 atlit. Namun setelah dilakukan verifikasi, jumlah atlet yang diberangkatkan berkurang menjadi 273 atlet

“Atlet yang masuk dalam kontingen Aceh Tengah dan mengikuti PORA di Aceh Besar ini, merupakan atlet yang lulus pada Pra PORA tahun 2017″jelas Jumadil.

Acen Tengah katanya, memiliki target khusus sesuai dengan capaian target PORA Ke-XII di Aceh Timur pada Tahun 2014 dengan capaian salah satu Cabang Olahraga meraih juara umum.

“Cabang Olahraga Kempo waktu itu meraih juara umum, semoga target ini bisa dipertahankan, minimal sama dengan perolehan mendali saat Pra-PORA yakni 30 emas, 30 perak, 28 perunggu, minimalnya lebih dari itu,”jelasnya. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!