Berbahaya Bagi Pengendara, Jembatan Wih Ilang Sudah Tidak Layak Dilewati

TAKENGON: Ditengah pembangunan infrastruktur yang digadang-gadang tengah “digenjot” oleh Pemerintah namun pada kenyataan banyak daerah di negeri yang masih luput dari perhatian, entah memang terlupakan atau memang sengaja dibiarkan. Salah satu contohnya ada jembatan Wih Ilang, Kecamatan Pegasing Aceh Tengah.

Jembatan di salah satu jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Pegasing Atu Lintang dan Jagong
Ini kondisinya sangat memprihatinkan. Terbuat dari kayu yang sudah lapuk dan sudah tidak layak untuk dilewati.

Warga yang melintas minta pihak berwenang segera memperbaiki Jembatan Wih Ilang Kecamatan Pegasing, jembatan ini sudah tidak layak untuk dilewati

Kondisi ini telah sekian lama namun hingga kini tak kunjung diperbaiki. Padahal, jembatan ini merupakan salah satu akses tranportasi yang penting bagi masyarakat di dua kecamatan, terutama untuk mengangkut hasil panen kopi, palawija dan hasil pertanian lainnya.

Salah seorang warga Yudhi Prasetia Melala salah seorang warga Merah Mege Atu Lintang yang melintas dijalan tersebut mengatakan jembatan ini hanya satu arah dengan jalan yang sempit dan hanya bisa dilewati oleh satu kendaraan serta rawan kecelakaan.

Kondisi Jembatan Wih Ilang Kecamatan Pegasing, kayu sudah lapuk dan rusak membahayakan bagi kendaraan yang melintas.

Belakangan jembatan ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Warga yang hendak melintas terpaksa diarahkan ke Jalan Blog Empat, meski dialihkan namun bukannya tanpa resiko, Jalan Blog Empat sangat licin apalagi di musin hujan, jalan ini akan sukar untuk dilewati dan membahayakan pengguna jalan.

“Kita berharap kepada pemangku kebijakan agar segera bisa menangani atau memperbaiki jembatan Wih Ilang, karena masyakat sangat membutuhkannya, kasihan masyarakat” ujar Yudhi Prasetia Melala.(Wein Pengembara)