Bener Meriah Tampilkan Didong, Live Musik dan Kuliner Khas Gayo di PKA

REDELONG : Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM didampingi Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Kepala Dinas Pariwisata Drs Haili Yoga, Kepala Dinas Bappeda Khairul Aksa, SE. MM, Kepala Dinas Keuangan Suhada, SE, MM, Plt Kepala Dinas Perindustrian ( Disperindak) Ruh Akbar, ST. Pantau kesiapan Stan Kabupaten Bener Meriah. Minggu ( 5/8/2018) di Taman Ratu Safiatuddin di Banda Aceh.

Saat ditanya secara keseluruhan kesiapan Bener Meriah dalam mengikuti PKA, Ismarissiska, kepada Media mengatakan, Insya Allah untuk PKA tahun 2018 Kabupaten Bener Meriah jauh lebih siap bila dibandingkan dengan tahun 2013 yang silam. Katanya.

Menurutnya, setelah kita melihat stan Bener Meriah yang tinggal finising, untuk PKA tahun 2018 jauh lebih siap dari tahun 2013, untuk itu kita berharap Bener Meriah dapat meraih juara bukan hanya sekedar juara harapan.

” Kalau tahun 2013 dengan keterbatasan kita mampu meraih juara harapan 1 ( Satu), maka kita optimis PKA tahun 2018 kita bisa dapat lebih dari juara harapan 1″.

Menurutnya, guna untuk meraih prestasi yang lebih baik dari PKA sebelumnya, Kabupaten Bener Meriah akan menapilkan secara total perlombaan-perlombaan yang akan dinilai, untuk itu kita sangat berharap juri yang memberikan penilain nantinya dengan penuh objektif. Pinta Sekda Bener Meriah.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Drs. Haili Yoga mengatakan, Stan maupun persiapan lainnya sudah mencapai 85 persen dan hanya tinggal finisingnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, kita akan menampilkan yang terbaik dalam PKA tahun ini karna kita mengharapkan hasil yang kita raih dapat lebih positif. Untuk itu, baik dari pertunjukan kebudayaan, Kesenian dan hiburan rakyat telah dipersiapkan semaksimal mungkin. Ujar Haili Yoga.

Menurutnya, kita akan menampilkan kesenian Didong Gayo, Musik secara Live, dipadukan dengan Kebudayaan khas Gayo, serta masuakan kuliner ungulan gayo. Terangnya. ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!