BEM UGP Takengon Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Terminal Lama

TAKENGON: Turut prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga, Kampung Kemili, tepatnya di seputaran Terminal Lama Takengon, BEM Fisipol Universitas Gajah Putih Takengon, galang dana untuk membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa kemalangan tersebut. Selasa (8/6/2019).

Para mahasiswa yang tergerak membantu sesama ini, melakukan aksi turun ke jalan tepatnya di tiga titik di kota Takengon, yakni lampu merah Simpang Empat, Simpang Lampu Merah Depan Polres dan Bale Atu hingga Pasar Inpres. Mereka mengetuk hati warga Takengon untuk memberikan sumbangan. Nantinya akan disalurkan ke warga yang tertimpa musibah tersebut.

Ketua BEM Fisipol UGP, Vevi Diana mengatakan hasil dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana Rp 1.700.000 sumbangan para darmawan.

“Alhamdulillah, terkumpul Rp 1.700.000 dan langsung dibelanjakan untuk sembako membantu meringankan beban korban kebakaran”ujar Vevi Diana. Salah seorang alumni BEM Fisipol UGP Takengon, Dermawan S.Sos juga tampak turut serta dan menjadi koordinator dalam aksi tersebut.

“Sebelumnya, kita juga telah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di kampung Asir-Asir”lanjut Vevi Diana.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Senin (17/6/2019) si jago merah menghanguskan rumah warga yang berkontruksi kayu, rumah milik tiga keluarga Kemili. Pemiliknya adalah adalah Zubaidah (55 Thn) yang tinggal bersama dua anaknya Sukardi (17 Thn) dan Salfina (25 Thn), Idawati ( 46Thn) dan Nadia ( 10 Thn), serta Adab (56 Thn).

Saat ini Korban musibah kebakaran untuk sementara mengungsi di rumah tetangga dan kerabat terdekat.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!