Belum Merdeka Tanpa Sinyal, Pendemo Minta Shabela Abubakar Ganti Kadis Kominfo, Karena Berkinerja Lamban

  • Whatsapp
Pendemo melakukan orasi didepan gedung DPRK Aceh Tengah. (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Akhirnya sampai “puncak”. Emosi warga yang desanya sampai hari ini belum tersentuh sinyal memuncak dan pecah bagaikan ombak menghantam karang. “Buka pagar gedung dewan ini, atau kami akan membuka dengan cara kami sendiri,” kata salah seorang pendemo menggunakan alat pengeras suara.

Sebagian Kecamatan Bintang, Linge memang belum tersentuh sinyal. Hal itu menurut pendemo sudah sering disampaikan ke Dinas Kominfo, namun sampai saat ini belum juga terpenuhi.  Merasa kesal dan kenyang dengan janji-janji, akhirnya pemuda dari dua kecamatan tadi menagih janji Kominfo dengan cara turun ke gedung DPRK setempat.

Read More

“Cukup lama warga kami kesulitan dalam berkomunikasi karena sinyal tidak ada. Negeri ini sudah 76 tahun merdeka, kami belum bisa menikmatinya secara utuh,” kata Koordinator aksi Edi.

Edi juga menyampaikan rasa kesalnya kepada Kadis Kominfo AcehTengah Khairuddin Yoes. Menurut Edi sudah layak Bupati Shabela Abubakar menggantikan orang lain di dinas itu. “Sudah wajar diganti, karena tidak bekerja sesuai dengan tupoksinya. Terkait sinyal atau tower berulang kali disampaikan warga namun tidak berwujud sampai saat ini,” ujar Edi lagi.

Desa Jamat Linge, dan Serule Bintang untuk saat ini sangat kesusahan para pelajar mengakses Internet, apalagi untuk belajar daring seperti kebutuhan situasi saat ini, lanjut Edi.

Pendemo lainya meneriakan kalau Khairuddin Yoes bekerja lamban. “Copot saja, sudah tak terhitung lagi kami menghadap ke kantornya, jawaban yang kami terima terus sabar, sampai kapan?,” kata salah seorang pendemo.

Pendemo yang disambut Wakil Ketua DPRK Edi Kurniawan akhirnya berhasil meredam masa yang sedikit emosional karena janji-janji palsu.

Pendemo memegang karton bertulisan “bagaimana daring tanpa sinyal” (foto-kabargayo)

Menurut keterangan Wakil Ketua I DPRK, Edi Kurniawan, pihaknya menerima informasi saat ini bupati Shabela tengah dalam kondisi kurang sehat, sementara Kadis Kominfo sedang dalam kondisi isolasi mandiri (isoman). 

“Kami sebagai wakil rakyat akan menyampaikan dan mendukung upaya desa yang belum ada sinyal. Kami akan berdialog dengan Legeslatif dan meneruskan  agar semua bisa selesai,” kata Edi Kurniawan.

Hadir anggota DPRK Aceh Tengah, Edi Kurniawan, Khairul Ahadian, Ismail, Sukurdi Iska, Tarmina, Suryati Waas, dan Sekwan Windi Darsa. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts