Bank Aceh Syariah Takengon Pasok Bantuan Warga Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Masyarakat korban angin puting beliung yang berjumlah ratusan di beberapa desa di Kecamatan Jagong Jeget meenrima bantuan masa panik setelah musibah menimpa. Bantuan masa panik saat ini langsung diberikan pihak Bank Aceh Syariah yang bekerja hingga malam hari selang beberapa jam kejadian.

Pimpinan Bank Aceeh Syariah Takengon, T. Nasrullah mengatakan bantuan yang diberikan pihak Bank Aceh langsung diterima korban angin puting beliung pada malam tagbiran, beberapa jam setelah kejadian. Pihaknya merasa khawatir jika penanganan bantuan terlambat, apalagi memasuki Hari Raya Idul Adha.

Read More

“Kita salurkan cept bantuan setelah berkoordinasi dengan Pak Bupati Shabela Abubakar. Besok mau hari raya, mereka harus mendapatkan bantuan masa panik dan kami salurkan langsung ketangan-tangan warga yang terkena musibah,” kata Nasrullah didampingi beberapa karyawan Bank Aceh Syariah lainya.  

Bantuan bentuk kepedulian Bank Aceh itu atas kerja sama dan sinergi pihaknya dengan pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tengah, dalam membanntu masyarakat yang terkena musibah.

Pihak Bank Acehj Syariah membantu 350 paket bahan pokok yang bisa dipergunakan sehari-hari untuk kebutuhan dapur. Penyerahan pakety pun di lakukan malam hari.

Sebelum penyerahan bantuan dilakukan pihak Bank Aceh dan Pemkab langsung turun bersama melihat kondisi awal masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung yang disebut “Angin Muson”. Bersama rombongan hadir, T. Nasrullah, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Sekda Subhandhy, dan Kadis Sosial, Aulia Putra, untuk melihat kondisi para korban.

Adapun bantuan antara lain; Minyak goreng sebanyak 1.400 liter, gula 700 kilogram, mi instan 700 kardus, dan telur 21 ribu butir. “Walau waktu untuk pendistribusian bantuan sangat mepet karena pada malam Lebaran, tapi kami berupaya agar bisa mendapat bahan pokok sehingga dapat segera diserahkan ke para korban angin kencang. Alhamdullilah, penyerahan bantuan bisa kita lakukan sebelum Hari Raya Idul Adha,” pungkas T Nasrullah. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts