Asosiasi Sekretaris KIP Se-Aceh Bantu Korban Banjir Bandang Paya Tumpi

  • Whatsapp
Ketua Asosiasi Sekretaris KIP Se-Aceh M.Sofyan M.Si saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Kampung Paya Tumpi Baru Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah

KABARGAYO.COM, Takengon; Asosiasi Sekretaris (Asosek) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Se-Aceh bantu masyarakat yang terdampak atas musibah banjir bandang yang menerjang Kampung Payatumpi Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan yang disalurkan itu berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, mie instan, Minyak goreng dan Gula.

Read More

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Asosiasi Sekretaris KIP Se-Aceh M.Sofyan.M.Si didampingi Komisioner KIP Aceh Tengah Ivan Astavan Manurung dan staf serta staf Sekretariat KIP Bener Meriah.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Sekretaris KIP se-Aceh, karena, organisasi ini dibentuk selain menjalin tali silaturahmi turut bergerak dibidang sosial, kami secara bahu membahu mengumpulkan bantuan untuk korban banjir bandang Paya Tumpi, karena ini adalah duka kita bersama,” kata Sofyan usai menyalurkan bantuan di Kantor Reje Kampung Paya Tumpi Baru, Kamis (04/06/2020).

Diberitakan sebelumnya, tingginya insentitas curah hujan di Kabupaten Aceh Tengah pada Rabu (13/05/2020) yang lalu menyebabkan terjadinya banjir bandang yang merusak sejumlah rumah dan kendaraan roda 4 warga. Musibah itu mengakibatkan masyarakat didaerah Paya Tumpi harus mengungsi di SD setempat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak atas musibah banjir beberapa waktu lalu,” kata Sekretaris KIP Aceh Tengah itu, sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Asose KIP Se-Aceh yang telah mengumpukan donasi untuk warga Paya Tumpi.

Tak hanya itu, Asose KIP Se-Aceh turut menyalurkan bantuan untuk anggota yang terimbas banjir di Kota Banda Aceh, sedikitnya ada 8 staf yang terimbas, selanjutnya di Kabupaten Aceh Barat Daya 1 orang yang terimbas air pasang dari laut.

Untuk diketahui, Asosiasi KIP Se-Aceh selaku dewan pembina adalah Drs.Darmansyah Sekretaris KIP Provinsi Aceh, Ketua Sofyan Sekretaris KIP Aceh Tengah, Sekretaris Rasydin Sekretaris KIP Aceh Jaya dan Bendahara Rahmat Sekretaris KIP Kota Banda Aceh. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts