Asosiasi Futsal Bener Meriah Gelar Liga Tingkat Pelajar 2018

REDELONG: Asosiasi Futsal Kabupaten Bener Meriah, dalam rangka melakukan sosialisasi dan pembinaan futsal menggelar turnamen Liga Futsal Pelajar 2018. Turnamen futsal setingkat SLTA Sederajat ini diproyeksikan menjadi agenda rutin yang akan digelar setiap tahun nya.

Pada edisi perdana ini, Liga Futsal Pelajar ini diikuti oleh sembilan tim, yang berasal dari lima sekolah asal Kabupaten Bener Meriah dan dua sekolah asal Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Asosiasi Futsal Bener Meriah, Khairul Akhyar dalam sambutannya pada Pertemuan Teknis (Technikal Meeting) tim di Cafe Herman Kitchen mengatakan turnamen ini adalah turnamen perdana yang diselenggarakan oleh Asosiasi Futsal sejak terbentuk tahun lalu.

“Turnamen ini kami harapkan bisa menjadi wadah silaturahmi antar sekolah peserta liga, dan mampu menjadi sarana sosialisasi futsal ke adik-adik, apa itu permainan futsal dan apa saja peraturan pertandingan dalam olahraga futsal dan bagi seluruh peserta, profesionalisme dan sportivitas adalah yang paling diutamakan”ujarnya.

Sementara itu, Suherman Riadi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa turnamen ini sedianya dilaksanakan pada 30 Maret lalu, tapi karena ketika itu belum mencukupi minimal kuota maka panitia memutuskan mengundur pelaksanaan selama satu pekan.

Turnamen Liga Futsal Pelajar 2018 ini sendiri akan dimainkan dengan sistem group, dan dipertandingkan selama dua hari.

“Dengan adanya turnamen ini, kita berharap futsal Bener Meriah nantinua akan bisa naik kelas dan meraih prestasi gemilang” jelas Suherman Riadi, Ketua panitia yang juga merupakan satu-satunya Pelatih futsal berlisensi Nasional yang ada di Bener Meriah.

Disebutkannya, tim-tim peserta yang akan berlaga di Liga Futsal Pelajar 2018 adalah, SMAN 1 Bukit A dan B, SMKN 1 Bener Meriah, SMAN 1 Pintu Rime Gayo, SMAN 2 Bukit, SMAN 2 Bandar. Sementara tiga tim yang berasal dari Aceh Tengah adalah Tim SMAN 1 Takengon, SMAN 4 Takengon A dan B.

Pelaksanaan turnamen ini sendiri akan dimulai pada 7 April 2018 mulai 08.00 wib, yang akan dibuka dengan laga perdana yang mempertemukan SMAN 2 Bandar melawan SMAN 1 Bukit A dan dilanjutkan laga SMAN 4 Takengon yang bertemu SMAN 2 Bukit. (REL)