Aslinayan Kembali Terpilih jadi Reje Lukup Sabun Tengah

  • Whatsapp

TAKENGON: Perebutan suara dalam pemilihan kepala desa (Pilkades)atau pemilihan Reje Kampung Lukup Sabun Tengah berjalan dengan lancar dan tertib. Incumbent Aslinayan berhasil mengalahkan tiga rivalnya dengan perolehan suara yang cukup jauh.

Acara Pemilihan Reje Kampung di Desa Lukup Sabun Tengah, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah itu berjalan dengan tertib dan damai serta antusias masyarakat menghadiri kegiatan tersebut sangat tinggi.

Read More

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kute Panang, Alwin Syahri, Danpos Serka Miswan serta Kapolsek AKP. Irvan Lubis serta undangan lainnya dari muspika setempat.

Lukup Sabun Tengah yang kita ketahui diterjang gempa hebat, beberapa tahun lalu kini telah bangkit berlahan membangun tatanan kehidupan, sehingga saat ini bisa berdiri tegar, dengan jumlah penduduk yang mempunya hak pilih sekitar 186 orang.

Dalam pilkades kali ini ada empat calon kepala desa (Reje Kampung) yang ikut “bertanding” untuk kemajuan desa tersebut. Namun, hasil pemilihan Incumbent kembali terpilih dengan cara terhormat melalui bilik suara. Dengan total kemenangan suara sebanyak 102 sedangkan rivalnya memperoleh suara 47 dan dua kandidat lainya memperoleh di bawah sepuluh suara.

Camat Kute Penang, Alwin Syahri kepada wartawan mengatakan, dirinya berterimaksih kepada masyarakat yang telah memilih dengan hati nurani untuk Reje Kampung Lukup Sabun Tengah.

“Saya ucapkan terimakasih telah memilih Reje Kampung dengan suasana tertib dan aman. Dan kepada yang terpilih nanti agar bisa menyatukan kembali masyarakat untuk membangun desa,” ajak Alwin, (2/7/2019).

Aslinayan sebagai Reje Kampung terpilih mengatakan akan kembali membangun desa dan masyarakat agar tidak lagi terpecah pasca pemilihan kepala desa. Aslinayan mengajak warganya tetap rukun dan damai agar bisa memprogramkan pembangunan desa dengan bersama-sama.

“Saya mengajak warga untuk bersama membangun desa. Jangan lagi terbelah, kita satukan teklad dan langkah untuk Lukup Sabun Tengah agar makmur dan berjalan program,” kata Aslinayan.(Putra Gayo)

  • Whatsapp

Related posts