Aset PMI Aceh Tengah di Tarik, Plt Wakil Ketua, Amir Hamzah; “Maret Kepengurusan Baru Insya Allah Terbentuk”

  • Whatsapp
Wakil Ketua Pelaksana Tugas PMI Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Amir Hamzah menerima aset dari pengurus yang telah terlebih dahulu dibekukan. (foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon;  Setelah dibekukan kepengurusanya oleh pimpinan PMI Aceh, seluruh aset Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tengah diserah terimakan dari kepengurusan lama kepada pelaksana tugas.

Selain aset gedung yang terletak di Desa Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing juga aset enam mobil operasional yang belakangan digunakan kepengurusan di bawah Arianto.

Read More

Wakil ketua pelaksana tugas, Amir Hamzah didampingi anggota, Aulia Putra menerima semua aset dari tangan Arianto yang lama memimpin PMI Aceh Tengah. Mennurut Amir Hamzah aset yang ada harus diserahkan dulu kepada Plt tugas yang dipercaya, “Kami ada beberapa orang. Nanti setelah ada kepengurusan baru, kita kembalikan,” ujar Amir Hamzah.

Pelaksana tugas, menurut Amir Hamzah akan bekerja sampai awal bulan tiga 2021. “Kami akan mengupayakan Muskab akan segera terjadi. Namun sebelum itu kita akan melihat apakah anak ranting masih aktif dan resmi seebagai pemilih nantinya, kalau belum akan kita “aktifkan” dulu,” kata Amir Hamzah.

Dalam hal ini panitia atau pelaksana tugas tidak mau ceroboh dan tergesa-gesa untuk membuat Musyawarah Kabupaten (Muskab). “Kita akan merespon apapun untuk kebaikan PMI Aceh Tengah.

Menurut Amir Hamzah organisasi PMI adalah semangat daerah dalam menghadapi bencana dan hal lain yang terkait dengan kemanusian yang berdampingan dengan pemerintah dan organisasi lainya yang bergerak sama atas semangat sebagai relawan kemanusian.

Lima unit mobil yang menjadi aset PMI diterima Plt pengurus PMI setempat. (Foto-Kabargayo)

“Dalam waktu dekat akan segera kita periksa administrasi semua kecamatan. Doakan kami bisa bekerja dan menghasilkan kepengurusan baru PMI yanng kokoh dan bekerja dengan semangat pengabdian untuk daerah yang kita cintai ini,” ujar Amir Hamzah di dampingi pengurusan lainya Aulia Putra.

Sekedar diketahui PMI Aceh Tengah dibekukan, oleh pengurus provinsi karena telah habis masa jabatan. Hal itu dilakukan 30 Desember 2020 lalu di Takengon. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts