Aryanto Kesuma di Percaya Pimpin BUMD Tanoh Gayo, “Saya Akan Urai Benang Kusut Berlahan Sehingga Semua Berfungsi”

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar melalukan serah terima jabatan pejabat sementara Direktur Utama BUMD Perusahaan Daerah Pembangunan Tanoh Gayo Kabupaten Aceh Tengah, di Gedung Ummi setempat, (10/7).

Disampaikan Shabela Abubakar sejak dilakukan penandatanganan berita acara secara, Aryanto Kesuma sudah bisa menjalankan roda BUMD dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Ini adalah tugas yang sangat penting dilakukan, agar pendapatan daerah bisa terkoordinir dengan baik.

Read More

Pejabat sebelumnya Munzir dalam serah terima berhapangan hadir, menurut Shabela nanti akan dilakukan penandatanganan terpisah dari acara yang telah berlangsung.

“Nanti penandatanganan oleh Munzir akan dilakukan secara terpisah. Dan BUMD bisa berjalan terus dengan berkoordinasi dengan para pihak yang selama ini renggang,” kata Bupati Sahbela Ababakar.

Direktur yang baru dilantik menurut Shabela sangat kompeten karena selama ini menjalankan bisnisnya di Ibu Kota Jakarta. Lain itu kata Shabela, pejabat sementara vini akan dilakukan Asasemen, “Sekarang hanya sementara, nanti nanti akan dikukuhkan bila sudah selesai menjalankan persyaratan, seperti asesmen,” ungkap Shabela Abubakar .

SK Bupati Aceh Tengah No.750/422/Adm.Eko/2021 dan sehubungan dengan belum terpilihnya Direktur Utama secara definitif atau paling lama enam bulan terhitung sejak ditetapkan keputusan tersebut, maka untuk kelancaran pelaksanaan tugas Perusahaan Daerah Pembangunan Tanoh Gayo, dilakukan penunjukkan pejabat sementara Direktur Utama untuk Perusahaan Daerah ini.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Pejabat Sementara Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan Tanoh, bertanggung jawab kepada Bupati Aceh Tengah melalui Dewan Pengawas Perusahaan.

Aryanto Kesuma ditanyai waratwan mengatakan, akan bekerja sebagaimana fungsi BUMD dan melakukan kordinasid dengan berbagai pihak untuk kemajuan Tanoh Gayo.

“Tugas saya nanti akan melerai benang kusut yang selama ini terjadi, dengan tidak menyingkung para pihak, namun akan menjadikan mitra dalam meraih kebersamaan untuk daerah ini,” kata Aryanto Kesuma.

Seperti perintah Shabela, Aryanto nantinya akan bekerja sama dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) untuk merencanakan dengan matang pembuatan air mineral kemasan. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts