Arwin Mega Minta Masyarakat Tetap Waspada Menghindari Virus Corona Varian Delta

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Arwin Mega harapkan warga dan segenap para stakeholder tetap siaga menghadapi virus corona varian delta yang kini menyerang Jakarta dan sebagian daerah lain di Indonesia.
 
Arwin Mega mengajak masyarakat untuk saat ini jangan dulu bepergian ke luar kota. Menurutnya lebih baik menahan diri di daerah agar apa yang kita khawatirkan tidak terjadi.
 
“Lebih baik di dalam daerah dulu menunggu situasi diluar pulih, sepulih pulihnya. Kita harus menjaga agar daerah kita tetap kondusif dan jauh dari serangan varian baru corona, yang dinamakan varian delta,” kata Arwin Mega sambil mengatakan harus bertahan di daerah, (16/7).
 
Menurut Arwin Mega dari beberapa referensi yang dibaca dan dengar, varian delta lebih cepat menyerang bila kita tidak selalu mengenakan atau menerapkan prokes yang telah dianjurkan pemerintah.
 
Tunda terlebih dahulu perjalanan keluar daerah bila tidak terlalu penting, “Apalagi ke Jakarta. Lebih baik komunikasi melalui teknologi yang ada, dari pada kita terpapar corona setelah pulang dari luar daerah,” ajak mantan Ketua PDI Perjuangan itu.
 
Lebih lanjut disampaikan Arwin Mega, daerah saat ini terus bekerja bagaimana untuk semua bisa terkendali, baik penanganan corona di RS. Datu beru begitu juga Rumah Sakit Regional yang tengah dipersiapkan, bila situasi tidak seperti yang kita harapkan.
 
“Mari berdoa agar situasi daerah kita tetap nyaman dan aman dari serangan wabah corona. Dengan berdoa kita harapkan situasi secara nasional bisa normal dan semua roda bisa berputar dan berjalan sebagaimana mestinya,” tutup Arwin Mega di sela-sela pansus yang tengah dilaksanakan.(KG45)

Related posts