Arung Jeram Dimulai, Gubernur Aceh Minta Atlet Tampil Prima Rebut Tiket PORA 2022

  • Whatsapp
Arung Jeram multi event dan single event rebut Piala Bupati Aceh Tengah dan Pra Pora Arung Jeram (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Drs. Bukhari membuka secara resmi pelaksanaan multi event dan single event Piala Bupati Aceh Tengah dan Pra Pora Arung Jeram, di Takengon, Senin 04/10/2021.

“Pemerintah Aceh sangat serius menyiapkan Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 nanti, sebab ini akan dijadikan batu loncatan bagi para atlit Aceh meningkatkan prestasinya,” ungkap Bukhari.

Read More

Dalam sambutannya, Bukhari meminta maaf atas ketidakhadiran Gubernur Aceh dalam membuka acara ini.

“Acara ini harusnya dibuka langsung oleh Gubernur, namun karena masih berada di Jakarta maka diwakilkan kepada kami,” kata Bukhari mengawali sambutannya.

Dikatakan, Provinsi Aceh dan Sumut akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2024 mendatang. “Maka dari itu, Pemerintah Aceh sangat serius menyiapkan Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 nanti, sebab ini akan dijadikan batu loncatan bagi para atlit Aceh meningkatkan prestasinya,” kata Bukhari.

Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Drs. Bukhari (Photo/Kabargayo)

Ia mengajak, para Pemkab untuk terus menyiapkan atlit terbaik di PORA nanti, untuk dibina dan bersiap mengikuti PON 2024. Bersamaan dengan Pra Pora Arung Jeram ini, lanjutnya lagi, tentunya akan menjadi ajang kompetitif bagi para atlit menunjukkan kemampuannya.

“Kita berharap semua atlit bisa tampil prima, sehingga ajang ini menjadi penghasil atlit berkualitas yang siap tampil di PORA 2022,” katanya.

“Dan kami dari Pemerintah Aceh berpesan, agar para atlit, wasit dan official bersikap sportif dalam menjalankan setiap pertandingan,” tambahnya.

‘Untuk itu, kami mengucapkan selamat bertanding. Ucapan terimakasih kami juga kepada Bupati Aceh Tengah, yang telah mendorong bangkitnya semangat berkompetisi dalam dunia olahraga di tanoh Gayo ini,” tutupnya. (KG31)

Related posts