Api Sempat Membesar, Kebakaran Lahan di Arul Pepedang Berhasil di Padamkan

REDELONG: Personil Polsek bersama Koramil Bandar, Bener Meriah dan masyarakat dibantu tim Damkar padamkan kebakaran lahan kosong yang berisi ilalang kering di Arul Pepedang Kampung Muyang Kute, Kecamatan Bandar, Minggu”(26/08/2018).

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SiK.,M.Si melalui Kapolsek Bandar AKP Darmawi Hasibuan menyebutkan kebakaran lahan ini terjadi sekira pkl.12.40 Wib dan telah membakar lahan yang diperkirakan seluas 2 hektar.

Sebelumnya salah seorang warga pekerja pengiris getah pinus melihat muncul api yang menjalar membakar lahan pinus milik milik warga lainnya, kemudian api semakin membesar, api sempat berusaha dipadamkan dengan menggunakan dahan kayu dengan cara dipukul namun api tidak juga padam bahkan makin membesar.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, Personil Polsek bersama Koramil Bandar, Bener Meriah dan masyarakat dengan bantu tim Damkar berusaha memadamkan api.

Sekita tepat Pukul 18:30 WIB api berhasil dipadamkan. Kebakaran tersebut diperkirakan disebabkan adanya warga yang membuang puting rokok sembarangan.(REL)