Apel Senin Pagi, Bupati Shabela Abubakar Ingatkan ASN Jangan Takut Kelola Anggaran

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar

Kabargayo.com, Takengon;  Bupati Shabela Abubakar dalam apel pagi di halaman Sekretariat kabupaten setempat mengajak para ASN agar betul-betul bekerja untuk masyarakat. Menurut Shabela bekerja sangat penting, dedikasi diri dan jangan membicarakan kelemahan.

Selama ini menurut Shabela semua ASN tidak kecuali dirinya mempunyai kekurangan, namun tidak bisa kita menuduh dan berprilaku abai terhadap situasi.

Read More

“Ingatkan jika ada kesalahan dan kekurangan untuk kita perbaiki bersama. Tentu jika semua sempurna juga tidak mungkin,” kata Shabela dihadapan ASN. Dalam kesempatan itu bupati Shabela Abubakar juga mengajak ASN jangan takut mengelola anggaran dalam dinas.

“Selagi kita benar dan jujur tidak berprilaku koruktif, pasti semua akan baik-baik saja,” ajak Bupati yang akan mengakhiri masa tugas di akhir tahun 2022 ini. Kita berjalan diatas rel, “Untuk apa takut, semua pasti akan aman dan nyaman jika kita tidak berbuat,” ungkap mantan Camat Silih Nara itu.

Selain itu, bupati juga mengajak agar bawahan melihat kinerja atasan tidak benar atau salah, tegur atau sampaikan pada bupati atau asisten. “Laporkan pada kami jika ada kadis yang kerja asalan, jangan “berbicara” di media sosial. Itu tidak bagus dan tidak jentelmen,” kata bupati.

Sebagai ASN harus berani tampil dan trampil dalam melakukan kegiatan administrasi dan saat berhadapan dengan masyarakat. “ASN itu rapi wangi saat berhadapan dengan masyarakat dan tidak bertele-tele saat ada yang berurusan,” ajak Shabela Abubakar.

Bawahan bisa mengingatkan atasan. Shabela juga mengingatkan kalau di dinas-dinas disediakan lagi kotak saran atau pengaduan terhadap kinerja dinas. “Biar nanti masyarakat atau ASN yang mengadukan melalui kotak saran bukan lagi melalui Media Sosial. Semua bisa selesai kalau kita terbuka,” ungkap Shabela sambil mengingatkan ASN tetap mengunakan masker dan sudah di vaksin.

Apel pagi senin dihadiri Sekda Subhandhy dan para Asisten serta kabag yang ada di lingkungan Sekdakab kabupaten setempat. (KG45)

Related posts