Anggota DPR-RI, Tagore Abubakar Minta Shabela Kembalikan Panti Asuhan Budi Luhur

TAKENGON: Tagore Abubakar anggota DPR-RI dari fraksi PDI-P dalam rangka kegiatan santunan ratusan anak yatim di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, (10/11/2018) berharap kepada Bupati Shabela Abubakar dan Wakil Bupati Firdaus, SKM agar mengembalikan dana penyertaan modal dari Bank Aceh.

Anggota DPR-RI Komisi IV ini meminta segera kembalikan dana penyertaan modal yang berjumlah hampir mencapai Rp. 8 miliar tersebut ke Bank Aceh. Nanti dengan dikembalikanya dana penyertaan modal dari Bank Aceh tersebut suasana Aceh Tengah pasti akan lebih baik.

Tagore meminta pemerintah untuk mengembalikan kembali dana penyertaan modal dari Bank Aceh yang ditukar dengan lokasi atau tempat anak yatim dulunya bertempat tinggal.

“Saya meminta dan berharap pemerintah di bawah pimpinan Shabela Abubakar agar mengembalikan dana tadi ke Bank Aceh, dan bank Aceh juga agar menyerahkan kembali lahan yang sudah terlanjur dibangun tersebut,” pinta Tagore.

Sebenarnya tidak hanya kali ini Tagore menyuarakan agar para pihak mengembalikan hak-hak anak yatim oleh sekelompok orang yang mencari keuntungan. Namun perjuangan anggota DPR-RI tersebut sampai saat ini belum tuntas alias belum tembus.

“Saya akan terus menyuarakan terkait hal tersebut. Karena menurut saya tidak pantas lokasi tempat tinggal anak yatim di jual begitu saja, walaupun hari ini ada lokasi baru untuk mereka,” ujar Tagore dengan nada sedikit keras.

Panti asuhan budi luhur beberapa tahun lalu, di jual atas kesepakatan antara DPRK Aceh Tengah serta pemerintah terdahulu. Menurut mantan bupati Bener Meriah tersebut, diduga telah terjadi pelanggaran prosedur dan peraturan perundang undangan.

Tagore mengajak semua pihak agar mengembalikan peruntukan tanah yang telah “dijual” oleh pemerintah, untuk kepentingan sosial (Panti Asuhan Budi Luhur).

“Saya mengajak semua pihak agar mendorong pengembalian lahan yang telah dibangun untuk bank aceh tersebut untuk kepentingan Panti Asuhan Budi Luhur,” tutup Tagore dalam acara santunan anak yatim dalam rangka hari sumpah pemuda.(Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!