Anak Sekolah SD dan SMP di Kota Dingin Takengon, Larut Panjatkan Doa Untuk Kru Kapal Nanggala

  • Whatsapp
Pelajar Sekolah Dasar negeri 8 Kebayakan larut mendoakan kru kapal KRI Nanggala yang dinyatakan tenggelam dan 53 anggotanya gugur. (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Puluhan pelajar Sekolah Dasar 8 Kebayakan mendoakan 53 anggota Kapal Selam KRI Naggala 402 yang kini telah dinyatakan tenggelam oleh Mabes TNI. Tentu beebrapa hari ini kita kehilangan putra-putra bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga.

Doa yang dipimpin oleh Kepala sekolah setempat, atas ajuran dari Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin. Menurut Uswatuddin seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Takengon melaksanakan kegiatan  yang sama (kemarin-red), mendoakan meminta kepada Allah, semoga prajurit yang dinyatakan gugur oleh petinggi TNI, mendapatkan tempat di sisi Allah SWT.

“Kita mendoakan semoga almarhum anggota TNI angkatan Laut yang diyatakan gugur dalam tenggelamnya kapal, selam Naggala mendapat tempat di sisi Allah SWT,” ujar Uswatuddin.

Ini duka bangsa Indonesia, mereka semua prajurit-prajurit yang telah merelakan mengorbankan jiwa dan raga untuk menjaga bangsa ini. “Kita harus mendoakan semoga keluarga tabah menghadapi cobaan ini,” lanjut Uswatuddin.

Doa dipanjatkan para siswa sebelum memulai kegiatan proses belajar mengajar, dengan membentangkan tikar dihalaman sekolah yanng dipimpin oleh kepala sekolah langsung. Menurut Uswatuddin, salah seorang anggota TNI anggkatan Laut yang gugur adalah alumni Sekolah Dasar 1 dan SMP negeri 1 Takengon.

“Kita semua sangat sedih dan merasa kehilangan patriot bangsa atas kejadian tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 tersebut,” ujar Uswatuddin. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts