Amiruddin Diduga Minta Uang Tukang Dari Penerima Manfaat Rumah Bantuan Fakir Miskin Fokir Alaidin Abu Abas

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon; Samsul Bahri warga Tanoh Depet Kecamatan Celala, sebelumnya sangat merasa gembira setelah mendapatkan rumah bantuan dari Provinsi Aceh melalui Dinas Perumahan Rakyat (Perkim). Apa yang keluarga dambakan kiranya segera terwujud.
 
Namun dalam pembangunan rumah kini muncul masalah baru, dimana setelah didatangi oleh pemenang tender (Pengusaha-red) terkait rumah bantuan fakir miskin itu, Samsul Bahri dimintai senilai uang oleh oknum kontraktor yang diketahui Samsul Bahri bernama Amiruddin.
 
Menurut Samsul Bahri, awalnya Amiruddin datang ke Tanoh Depet melihat lokasi rumah yang akan dibangun. Setelah itu berselang hari Amiruddin menelpon Samsul Bahri untuk menjumpainya di kediaman Amiruddin di “seputaran” Rumah Sakit Datu Beru Takengon. Samsul Bahripun menjumpai.
 
Sampai di rumah Amiruddin, Samsul Bahri diminta untuk membayar sejumlah uang untuk membayar ongkos tukang senilai Rp.12 juta. “Ya saya diminta untuk membayar ongkos tukang senilai, Rp. 12 juta untuk ongkos tukang, saya tidak punya uang dan setahu saya rumah bantuan itu tidak ada pemilik mengeluarkan uang,” kata Samsul Bahri kepada Wartawan, (6/7).
 
Rumah tempat tinggal Samsul Bahri dan keluarga yang telah dirobohkan dan mengungsi ke tempat saudara, sampai hari ini belum dibangun oleh kontraktor bernama Amiruddin. Dimana menurut Samsul, lokasi pembuatan rumah sudah timbun dan telah dipasang Les plang.
 
Samsul Bahri warga keluarga tidak mampu sejauh ini terus mencari keadilan terhadap rumah bantuanya. “Saya tidak tahu mengadu kemana, mau bayar saya tidak punya uang. Dan saya tinggal ditenpat saudara saat ini,” keluh Samsul Bahri.
 
Wartawan yang mencari tahu tentang rumah bantuan itu, mendapatkan jawaban, bahwa rumah bantuan itu berasal dari Fokir Alaidin Abu Abas. Menurut Alaidin Abu Abas, rumah bantuan itu tidak ada dikutip biaya dari penerima manfaat.
 
“Rumah bantuan itu tidak ada dikutib biaya sepeserpun. Betul rumah bantuan itu dari aspirasi saya di ndaerah pemilihan untuk membantu warga miskin yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni,” kata Alaidin Abu Abas.
 
Samsul Bahri terus berharap rumah bantuan dari Alaidin Abu Abas dapat terlaksana dengan cepat untuk dapat ditempati keluarganya. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts