Akibat Rem Blong, Truck Terjungkal di Wih Dedecer Takengon

  • Whatsapp
Mobil truk terjungkal di Wih Dedecer (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Rem blong menjadi penyebab kecelakaan yang dialami kendaraan truck box Hino bermuatan kelontongan di jalan berliku menurun ke kawasan wisata Kota Takengon, (6/8).

Meski sopir truck dan satu awaknya selamat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, namun truck box Hino mengalami kerusakan cukup parah. Selain body truck box ringsek, kaca bagian depan mobil hancur. Ditaksir korban menderita kerugian jutaan rupiah.

Read More

Kecelakaan maut bermula ketika truck Hino yang dikemudikan Saiful yang datang dari arah Kabupaten Bener Meriah di daerah Desa Paya Tumpi Baru, mengalami rem Blong dan terjungkal kesebelah kiri jalan.

Saiful pengemudi keluar dari mobil langsung di papah anggota Satlantas Polres Aceh Tengah dan langsung dibawa ke RS. Datu Beru Takengon. “Anggota kita membawa sopir ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” ujar Kasat Lantas AKP Yopie Artanta.

Saiful sopir truk naas di turunan menuju Takengon (foto-kabargayo)

Akibat truck terperosok ke dalam perkebunan kopi rakyat, arus lalulintas sempat mengalami kemacetan panjang dari dua arah.

Menurut AKP Yopie, rem blong memang kerap kali menjadi penyebab kecelakaan kendaraan truck berat di kawasan  jalan menurun di Aceh Tengah. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts