Akibat Covid-19 “Perkantoran” Aceh Tengah Hanya 10 Persen Hadir, Mulai Besok

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar saat penyaluran bantuan beras PPKM kepada masyarakat di Takengon

Kabargayo.com, Takengon; Kasus di Aceh Tengah dari hari ke hari, terus meningkat. Karena itu pula, perkantoran mulai besok (26/7) bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Demikian disampaikan Sekda Subhandhy dalam rapat koordinasi, kemarin, (24/7) di Gedung Ummi.

Keputusan bersama itu diambil, karena tingkat kasus covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah meningkat. Dari bincang-bincang beberapa kadis, bahkan di beberapa ruangan sekretariat daerah, sebagian ASN terkena wabah pandemi.

Read More

Untuk mengurangi dan bentuk antisipasi penularan terhadap ASN yang lain, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar memerintahkan Sekda untuk membuat surat kepada seluruh instansi agar WFH selama sepekan kedepan.

“Kita bekerja dari rumah dulu selama sepekan ini. Dengan kehadiran pegawai 10 persen. ASN yang bekerja dari rumah, tidak bisa berlibur ke daerah lain. Itu akan ada sanksi,” kata Shabela Abubakar.

Dala surat yang ditandatangani bupati, selama PPKM ini semua tamu-tamu daerah juga dilarang masuk dan membuat rapat di daerah, kecuali sangat mendesak.Surat edaran bernomor 2300 tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan Perpanjangan Kegiatan masyarakat, juga menyebut jika ada pegawai kontrak atau honor yang terkonfirmasi positif agar melakukan isolasi mandiri atau langsung berobat ke rumah sakit.  (KG45)

  • Whatsapp

Related posts