AKBP Sandy Sinurat Menuju “Pantai Timur”, Setelah Terlanjur Cinta Negeri Diatas Awan

  • Whatsapp
AKBP Sandy Sinurat (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Bertugas di Kabupaten Aceh Tengah lebih kurang, satu tahun satu bulan, sejak 7 Juli 2020. Putra Kelahiran Medan, Sumatera Utara AKBP Sandy Sinurat, karena perintah tugas harus merelakan langklah kaki selanjutnya menuju pesisir pantai Timur. “Semua saya awali dengan bismillah,” kata Sandy Sinurat.

Sandy mengatakan dirinya dan keluarga sudah terlalu jatuh cinta dengan alam, warga Gayo yang ramah dan berbudaya tinggi dalam kehidupan sehari-hari. “Saya bangga menjadi bagian dari masyarakat Gayo selama satu tahun satu bulan. Dan sebagai aparat penegak hukum siap ditugaskan dimana saja,” ujar Sandy Sunurat.

Read More

Bahkan dirinya (Sandy Sinurat) tidak pernah bermimpi awalnya akan di tugaskan di negeri dibalik awan ini. Kabupaten berhawa sejuk dan damai, dengan alam dan panorama Danau Lut Tawarnya.

“Takengon kedepan akan mernjadi seperti rumah sendiri bagi keluarga saya. Namun semua harus saya jalani, tentu jika ada perjumpaan pasti ada perpisahan,” ungkap Sandy.

Disampaikanya, dulu penempatan di Aceh Tengah juga bukan pilihan, tapi karena amanah yang dibedrikan pimpinan dan harus dijalankan. Menurutnya menjalankan tugas harus iklas dan sabar serta tabah. Jika itu dilalui dengan baik, pasti hasilnya juga akan baik.

Perjalanan karir yang tak diduga Sandy Sinurat kini mendekatkan dirinya dan keluarga dengan Sumatera Utara (Medan). AKBP Sandy Sinurat atas telegram Kapolri berpindah tugas ke Aceh Timur, tepatnya Polres Aceh Timur.

“Anak-anak sempat protes. Pak kenapa, kita pindah lagi. Kami baru saja mendapatkan teman-teman baik di Aceh Tengah. Apa mencari teman baik gampang,” ujar Sandy Sinurat sambil tersenyum menirukan ucapan protes anaknya yang baru saja sekolah di Dataran Tinggi Gayo, (27/8).

Keakraban AKBP Sandy Sinurat bersama anak-anak pedalaman (foto-kabargayo)

Sandy yang dikenal ramah selama bertugas di daerah penghasil kopi Arabika itu, selalu berpesan kepada bawahan, agar selalu bertugas dengan baik dan ramah dengan siapapun. “Jika kerja maksimal, maka hasil juga akan memuaskan,” ucap Sandy Sinurat sambil mengatakan Allah selalu tahu rencana terbaik untuk umatnya.

Selama bertugas, hampir belasan rumah bantuan diberikan Kapolres Aceh Tengah kepada warga pakir miskin. Menurutnya program itu nantinya akan dibawa ke Aceh Timur dengan menyesuaikan karakter daerah tentunya. “Insya Allah akan saya bawa program yang baik dari sini. Nanti sambil melihat karakter lapangan juga tentunya,” jelas Sandy Sinurat. (KG45)

  • Whatsapp

Related posts