Abuya Sarkawi Koordinasi dengan KPU RI Terkait SK KIP Bener Meriah

REDELONG: Komisioner Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Bener Meriah yang sudah terpilih, hingga saat ini belum juga dilantik lantaran adanya sanggahan.

Akibatnya KIP Aceh mengambil alih wewenang komisioner KIP yang lama selama belum dilantiknya Komisioner baru yang telah ditetapkan oleh komisi A DPRK setempat.

Belum dilantiknya KIP yang baru, menurut informasi yang dihimpun media ini terjadi karena adanya sanggahan terhadap syarat pencalonan salah seorang komisioner terpilih.

Guna untuk menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak berlarut-larut, Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi lakukan koordinasi dengan KPU RI di Jakarta. Jum’at ( 25/1/2019 ).

Menurut Abuya Sarkawi, kedatanganya ke Komisioner KPU RI di sambut baik oleh Ilham Saputra yang merupakan Ketua teknis penyelenggara. Hal itu disampaikan Abuya saat dikonfirmasi lewat telpon seluler.

Kepada Abuya, Ilham Saputra menyampaikan, akan mengupayakan SK para komisioner KIP Bener Meriah pekan depan sudah tuntas dan mudah-mudahan seluruh komisioner KIP dapat dilantik bersamaan secepatnya.

” Bila masalah tetap berlanjut, maka berkemungkinan tetap akan dilantik bagi komisioner KIP yang tidak bermasalah dan bagi komisioner yang bermasalah menunggu masalahnya selesai baru dilantik “. Tutur Tgk. H. Sarkawi.

Plt Bupati Bener Meriah itu berharap, persoalan yang terjadi di KIP Bener Meriah cepat terselesaikan, agar Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. Pinta Abuya Sarkawi. ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!