Abuya Sarkawi: Jas Merah, Jangan Lupakan Sejarah!

REDELONG:Wakil Bupati Bener Meriah Tgk H Abuya Syarkawi mengatakan keberadaan Radio Rimba Raya yang berada di Bener Meriah sangat penting dalam sejarah kemerdekaan. Radio Rimba Raya pernah berperan penting dan berjasa besar bagi kelanjutan negara Indonesia ini.

“Situs kita ini adalah bukan sembarang situs namun menjadi monumental tersendiri bagi sejarah kemerdekaan republik Indonesia. Masyarakat Bener Meriah mengharapkan situs ini dapat menjadi bagian berharga bagi Bener Meriah, Gayo pada umumnya untuk di akui di pusat, diperlakukan sama seperti situs-situs sejarah yang lain,” ujar Wabup Abuya, ketika memberikan sambutan dalam Radio Rimba Raya, Rabu (4/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Abuya juga sempat kepada menyampaikan kepada perwakilan Menhan serta pihak terkait dengan pihak pusat Wabup menititip amanah rakyat Gayo untuk disampaikan nanti di Jakarta, dukungan pemerintah pusat bagi masyarakat Gayo.

Wabub juga mengatakan Radio Rimba Raya harus terus
Dikenang dan semangat perjuangannya harus terus diwariskan kepada generasi ke generasi.

“Jas Merah!, Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Bahwa Tanoh Gayo menjadi daerah modal bagi keberadaan republik Indonesia walaupun pak Sukarno tidak menyebutkan daerah Gayo. Gayo daerah modal bagi keberlangsungan republik ini. Momen ini bisa di repitalisasi sebagai tempat dan ikon di Bener Meriah dan Aceh. Seperti Belum sah sampai ke Gayo kalau belum sampai ke Radio Rimbaraya,” tutup Abuya.(Wein Pengembara)

SHARE