Abubakar Umah Opat: Pansel Diharapkan Lahirkan Komisioner KIP yang Kredibel

TAKENGON: Anggota DPRK Aceh Tengah,  Abubakar Umah Opat mengharapkan pengrekrutan anggota Komisioner KIP Aceh Tengah yang saat ini tengah diseleksi oleh Tim Pansel akan melahirkan calon-calon yang kredibel dan profesional.

Anggota Komisi A ini juga menyebutkan KIP sebagai lembaga penyelenggara Pemilu sudah seharusnya diisi oleh  orang-orang yang mumpuni dalam kompenten dibidangnya.

“Orang-orang yang mengisi komisioner KIP, tentunya harus kredibel dan profesional sehingga penyelenggaraan Pemilu di Aceh Tengah akan berjalan baik dan lancar seperti yang diharapkan”ujarnya, Rabu (12/9/2018).

Anggota DPRK dari Praksi Golkar ini juga menegaskan bahwa dalam seleksi ini  tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun ” Tidak ada titipan dari pihak manapun, seleksi  yang dilakukan dilakukan sesuai amanah undang-undang” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pansel KIP Aceh Tengah Albar mengatakan,  terdapat 48 peserta yang mendaftar ke Pansel, namun pada seleksi administrasi,  dua diantaranya gugur. Sementara pada tahapan uji baca quran, empat peserta absen dan dinyatakan gugur.

” Alhamdulillah, untuk 30 peserta lulus ujian seleksi tulis,  tujuh peserta gugur dalam tes tahap ini, sampai saat ini tahap-tahapan seleksi masih berjalan dan sesuai dengan prosedur”jelas Albar.(Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!