27 Warga Takengon Penuhi Ruangan Pinere, Razia Yustisi Kembali di Laksanakan

  • Whatsapp
Kasat Pol PP, Syahrial Afri (kanan)memberhentikan sebuah mini bus keluarga dan memerintahkan agar kaca mobil dibuka (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Hari ini ada 27 warga Kabupaten Aceh Tengah terbaring lemah di RS. Datu Beru Takengon. Kasus covid-19 di Takengon saat ini terbilang tinggi, dan daerah penghasil kopi Arabika ini kembali menyandang gelar “daerah merah”. Tentu untuk menurunkan jumlah kasus diperlukan ekstra kerja keras.

Untuk itupula razia gabungan yang disebut Yustisi kembali digalakan oleh pihak terkait. Dengan merazia penguna jalan baik yang mengendarai sepeda motor, mobil dan angkutan lainya.

Razia masyarakat yang enggan mengunakan masker, untuk keselamatan diri sendiri. “Masyarakat mulai abai dengan kesehatan diri dengan tidak lagi mengunakan masker. Ini sangat berbahaya,” kata Kasatpol PP Syahrial Afri, (3/5).

Menurut Syahrial kasus naik di Aceh Tengah, karena warga sudah tidak lagi mentaati prokes. “Begitu banuak warga terjaring razia karena tidak mengenakan masker, dan yang membandel akan kita proses di kantor dan kita kenakan denda,” kata Syahrial Afri.

Disampaikan Syahrial lagi, razia gabungan dilakukan di empat tempat berbeda di seputaran Kota Takengon.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah saat ini ada 27 warga Takengon yang tertidur lemas di ruangan perawatan wabah corona. Jubir mangajak masyarakat jangan lengah dengan situasi saat ini.

Razia Yustisi tidak hanya memeriksa penguna jalan, namun warung pangkas juga tak luput dari pantauan petugas (foto-kabargayo)

“Semua kita bisa terpapar kalau abai dan mengangap remeh waktu. Siapapun bisa terkena kalau tidak menjalankan prokes,” kata dokter Yunasri.

Dari pantauan mata, beberapa warga yang bandel dan berusaha menghindari razia terpaksa dikejar oleh anggota Satpol PP dan PM yang melakukan razia gabungan tersebut. Bagi warga yang tidak mengenakan masker, diminta untuk membeli masker baru diijinkan pergi. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts