16 Anggota Satpol PP Bener Meriah Diganti

REDELONG : Sedikitnya 16 personil baru anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH ) Kabupaten Bener Meriah menjalani pelatihan, setelah mereka lulus tes seleksi.

16 anggota baru itu bukanlah penambahan, melainkan mereka pengganti karena ada anggota yang lama tersandung disiplin kode etik dan ada yang mengundurkan diri. Kata Kasat Pol PP Bener Meriah Abdul Gani Rabu ( 2/5/2018) saat di konfirmasi diruang kerjanya.

Menurutnya, secara rasio dalam suatu daerah minimalnya harus ada 150 personel dan maksimalnya 250 personil. Sejauh ini Bener Meriah belum ada penambahan yang ada hanya penggantian, dan jumlah Satpol PP kita sebanyak 180 orang. Tegasnya.

Abdul Gani menambahkan, ke 16 anggota yang baru itu telah mengikuti seleksi tes tulis dan wawancara selain itu juga telah dilakukan tes urin sesuai dengan diamanatkan Bupati. Ujar Kasat Pol PP itu.

Dia berharap, kepada seluruh anggota terutama anggota yang baru agar dalam melaksanakan tugas mengedepankan penyelesaian secara persuasif dalam menyelesaikan masalah dilapangan. Pintanya.

” Kita menekankan kepada seluruh personil dalam menjalankan tugas melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat yang melanggar aturan ” pungkas Abdul Gani.

Dalam menyambut bulan suci ramadhan, lanjut Abdul Gani, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berjualan jangan membuka kios mereka terutama warung disiang hari. Terangnya. (Gona)