Zikir dan Tabligh  Akbar di Takengon Dihadiri Ribuan Jamaah

TAKENGON : Ribuan jamaah dari dua kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, ikuti zikir dan tabligh Akbar di lapangan pacuan kuda H.M Hasan Gayo, Blang Bebangka Aceh Tengah. Rabu (20/12/2017).

Walau sinar matahari terasa agak terik ribuan warga Aceh Tengah – Bener Meriah ini terlihat larut dalam hidmadnya Zikir Akbar yang dipimpin oleh Syeh Tgk. Muhammad Nasir Bin Hanafiah yang merupakan pimpinan Majelis Zikir Aceh (MZA) Cabang Bener Meriah yang berpusat di Pondok Baru ini.

Selain Zikir Akbar panitia juga merangkai kegiatan ini dengan Tabligh Akbar yang langsung diisi oleh ulama kondang KH. Zulkarnain. MBA yang juga merupakan Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dari Jakarta serta penyantunan 1000 orang Anak Yatim.

Pagelaran Zikir dan Tabligh Akbar yang baru kali ini diselenggarakan ini menurut panitia dirangkai dengan beberapa moment penting, diantaranya adalah Peringatan 1 Muharram 1439 H, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, HUT Kodam Iskandar Muda ke-61, Pergantian Tahun 2017 serta Mengenang Musibah Gempa dan Tsunami Aceh.

Selain diikuti oleh jamaah dari dari dua kabupaten, zikir dan tabligh Akbar juga dihadiri oleh unsur Muspida plus dari dua kabupaten penghasil kopi ini, Wakil Bupati Bener Meriah, Abuya Sarkawi dan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin serta beberapa anggota DPRK dua kabupaten juga tampak hadir. (Wien Godank)