Yudisium 181 Lulusan Fakultas SDU IAIN Takengon “Jangan Lupakan Jasa Almamater”

  • Whatsapp
Prosesi Yudisium Fakultas Syariah Dakwah dan Ushuluddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Sebanyak 181 mahasiswa lulusan Fakultas Syariah Dakwah dan Ushuluddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon mengikuti yudisium di Aula Hotel Linge Land Takengon, Kamis (23/12/2021).

Gemuruh suara tepuk tangan dari mahasiswa di ruangan tersebut saat pembacaan namanya disebutkan dalam lampiran Surat Keputusan (SK) Rektor IAIN Takengon.

Read More

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Abdul Azis, MA., mengatakan, yudisium tersebut merupakan yudisium perdana selama kampus tersebut berubah menjadi IAIN Takengon.

“Yudisium diikuti 181 peserta dari lima Program Studi (Prodi) diantaranya Ekonomi Syariah (Eksya) 76 lulusan, Perbankan Syariah (Persya) 47 lulusan, Hukum Tata Negara (HTN) 38 lulusan, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)14 lulusan dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) 8 lulusan.

Wakil Rektor I IAIN Takengon, Dr. Al Musanna, M.Ag., menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang diyudisium hari ini, dan mahasiswa yang telah mendapatkan prestasi.

“Yudisium secara formal dan resmi, kalian telah dilepas dari Fakultas Syari’ah Dakwah dan Ushuluddin, doa dan dukungan saudara-saudara sekalian sangat dibutuhkan demi peningkatan kualitas layanan di Kampus IAIN Takengon,” kata Al Musanna.

“Selamat dan sampaikan salam pada orang tua,” tambah Al Musanna.

Dekan Fakultas Syari’ah Dakwah dan Ushuluddin Dr. Ahmad Solihin Siregar, MA menjelaskan agar mahasiswa yang sudah di yudisium agar tidak melupakan jasa almamater, selamat berbahagia dan terus berjuang di dunia yang lebih luas.

“Kalian hari ini sudah dilepas dari Fakultas, dan teruslah menjadi lulusan yang berkontribusi bagi masyarakat dan almamater serta gapailah impian ke jenjang yang lebih tinggi,” terang Dekan.

Kegiatan yudisium yang berlangsung selama dua sesi tersebut digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (KG31)

Related posts