Yayasan Rupit Redelong Gelar Pelatihan dan Jaringan Sentra Komputer

0

REDELONG : Yayasan Rumah Pinter ( Rupit ) Redelong gelar pelatihan dan jaringan Komputer yangi diikuti sebanyak 30 pesrta  Rabu ( 28/12) disentra pangung kantor yayasan Rumah Printer  setempat.

Dalam laporanya Dra Nirwana, M.S.I Ketua harian Yayadan Rumah Pinter Redelong menyampaikan, pelatihan ini diikuti sebanyak 30 pesrta yang terdiri dari bendahara dan seketari pengerak PKK Kecamatan dan 10 orang pengurus yayasan Rumpit Redelong. Kata Nirwana.

Nirwana menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yang dibuka pada hari ini dan besok ” kita berharap dengan pelatihan ini seluruh anggota pengerak PKK khususnya dapat memahami teknologi terutama komputer dan internet, agar pengetahuan dan kinerja dalam penanganan admistarasi didunia teknologi lebih meningkat ” ujar Nirwana.

” Komputer dan internet sudah mendonasi diera globalisasi ini dengan pesatnya kemajuan teknologi, untuk itu dengan  pelatihan ini  diharapkan keseriusan seluruh peserta mengikutinya” pinta Nirwana.

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo MM yang diwakili Asesten I bidang Pemerintahan Muhammad Ja’far SH. MH  dalam sambut sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah sanggat setuju dengan mendukung pelatihan seperti ini. Kata Muhammad Ja’far.

” dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi diera globalisasi ini, sanggat dibutuhkan peningkatan pengetahuan tentang komputer agar kita semua tidak menjadi orang gagal teknologi ( Gabtek ) “. Ungkap Aseseten Pemerintahan itu.

Dia menambahkan, dizaman saya dahulu untuk belajar komputer kita harus membayar uang bulanan sebesar 50.000 ribu rupiah rupiah. Dan dimasa itu uang sebesar itu bila dibandingkan dengan sekarang nilainya sudah banyak, untuk itu manfaatkanlah kesempatan pelatihan yang gratis ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi  komputer. Dan mewakili Pemerintah daerah saya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak panitia pelaksana pelatihan ini.Pinta Muhammad Ja’far.

Adapun yang menjadi Narasumber pelatihan tersebut diantaranya, Zulkarnain, S.kom dan Jeri Arloken, S.Kom yang bekerja dibidang sentra komputer Yayasan Rumah Pinter Redelong itu. Pada Kabargayo Zulkarnain mengatakan, meteri yang akan mereka sampaikan dalam pelatihan komputer dan jaringan ini adalah shopwer atau aplikasi yang menyangkut admistari perkantoran.jelas Zulkarnain. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE