Wings Air ATR 72-600 Mendarat Mulus Di Rembele

image

REDELONG- Uji coba pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 dari Bandara Internasional Kuala Namu Sumatera Utara mendarat mulus di Bandara Rembele, jum’at ( 22/7 ).

Pilot, Richard pada awak media menjelaskan, mendaratnya Pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 dalam uji coba ini alhamdulilah sukses tampa ada kendala, suksenya pendaratan tersebut tidak terlepas dari alat pendukung yang telah tersedia di Bandara Rembele ini. Ujar Richard.

Ricat Menambahkan, pendaratan ini berjalan dengan normal, dan terkait masalah cuawan itu relatif, dan skala pesawat seperti ini memang sudah layak beroperasi dari bandara ini. Papar ricat yang di dampingi kapilot Toni,

Sementara itu kepala Bandara Rembele Syaifullah, menyampaikan rasa banganya atas suksesnya pesawat Wings Air ATR 72-600 Lion Air yang mendarat mulus di Bandara Rembele yang berada Kabupaten Bener Meriah ini.

” Munkin orang yang pertama bertepuk tanggan setelah pesawat tadi mendarat adalah saya, selanjutnya kita akan terus mempersiapkan Bandara Rembele ini yang terus semakin layak dan resfentatif untuk jenis pesawat yang sesuia dengan kapasitas Bandara ini ” sebut Syaiffulah.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Bener Meriah mengatakan, sebelumnya tinggkat pesawat kecil aja kita sudah senang, apalagi pesawat yang telah berkapasitas sampai 72 penumpang tentunya kita lebih merasa bangga, serta semakin memudahkan kita untuk berangkat ke daerah lain seperti sumatatra, jakarta dengan naik pesawat secara otomatis mempersingkat waktu, seperti dari bandara Rembele ke Bandara kuala Namu hanya butuh 35 menit saja dan insa allah pada awal Agustus Pesawat Wings Air ini sudah mulai beroperasi dari sini. Kata Rusli.

Dan kita berharap nanti pada acara Halal Bi Halal yang akan di laksanakan di Jakarta oleh Himpunan Masyarakat Gayo, kita dari Bener Meriah, Aceh Tenggah dan Gayo Lues bisa berangkat dari Bandara Rembele dengan Pesawat Wings Air ini. Harap Rusli.

Sedangkan Amir Hamzah yang Mewakili Bupati Aceh Tengah menyampaikan, semoga Bandara Rembele ini dapat segera dimamfaatkan oleh Masyarakat Bener Meriah, Aceh Tenggah dan Gayo Lues. Terlebih lebih ketiga Kabupaten ini sering melaksanakan even pacuan kuda yang menarik perhatian dari masyarakat luar datang kesini. Dengan sudah semakin siapnya Bandara ini Masyarakat dari luar gampang datang kesini. Tutup Amir Hamzah ( Gona )

Komentar Anda
SHARE