Warga Takengon Dihipnotis, Rp 350 juta “Hangus”

TAKENGON: Beredar video berdurasi satu menit terkait dengan salah seorang nasabah bank aceh yang mengambil nilai uang sebesar Rp.350 juta.

Dari video yang di upload oleh salah seorang pengguna medsos bernama (akun) Rizkana Saradiwa mengatakan, korban bernama Damai beralamat di Desa Tetunjung pensiunan dari salah satu bank plat merah.

Awal cerita menurut Rizkana, Damai berjumpa dengan tiga orang lelaki yang tidak dikenal di Indomaret. Selanjutnya Damai diajak jalan-jalan keliling Kota Takengon.

Seterusnya sampai pukul jam 2.30 wib Damai diajak ke perbankan. Cerita Damai ke pihak keluarga setelah kejadian, dia mulai lupa ingatan setelah dibawa jalan-jalan.

Di Bank Aceh, Damai langsung mengambil uang cash senilai Rp.350 juta. Dalam video terlihat Damai dan salah satu pelaku mengambil uang dari kasir Bank Aceh.

Setelah mengambil uang pelaku sempat mengajak korban kembali jalan-jalan. Selanjutnya baru sadar setelah berpisah dengan tiga pelaku yang membawa lari uang korban.

Kejadian ini menurut Rizkana terjadi pada selasa (9/1), dan baru dilaporkan ke pihak berwajib (10/1). Menurut penuturan korban Damai, dirinya mengingat berada di bank aceh tapi tidak bisa berbuat apa-apa.

“Korban ingat berada di bank aceh, saat mengambil uang namun tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak “sadarkan” diri,” kata Rizkana menirukan ucapan Damai.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hariajadi mengatakan, sudah mendapatkan laporan masyarakat (korban-red). Dan saat ini pelaku sedang dalam pengejaran pihak polres. Hariajadi meminta doa masyarakat Aceh Tengah agar kasus ini cepat terungkap.

“Mohon doa ya agar kasus ini segera terungkap. Kita sedang lakukan lidik dan berusaha keras mengejar pelaku,” kata Hariajadi, (11/1). (Putra Gayo)

SHARE