Warga Pantan Damar: Kini Kami Bisa Bangun Drainase Sepanjang 500 Meter

0

Besarnya alokasi dana kampung menjadi peluang yang tidak disia-siakan oleh Warga Kampung Pantan Damar Kecamatan Atu Lintang Kabupaten Aceh Tengah.

Dana kampung tahun 2015 sebesar total Rp. 447 juta tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kepala Kampung Pantan Damar, Kuseni mengatakan anggaran kampung telah dimanfaatkan untuk pembangunan fisik sebanyak 5 paket, kemudian selebihnya untuk kegiatan yang sifatnya non fisik.

“Kami bersyukur, kini bisa bangun sendiri dengan gotong royong drainase sepanjang 500 meter,” ungkap Kuseni ketika ditemui, Sabtu (16/1/16).

Selain drainase, Kuseni menyebutkan melalui dana kampung pihaknya juga sudah melakukan peningkatan jalan sepanjang 1000 meter, pembangunan 1 unit MCK, melakukan perehaban 1 unit lapangan Voli serta alokasi untuk kegiatan gotong royong.

Camat Atu Lintang, Junaidi mengatakan selama ini pihaknya terus melakukan monitoring langsung penggunaan dana kampung agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Sejauh ini pantauan kami dana alokasi Kampung sangat bermanfaat bagi masyarakat, ini semua karena direncanakan sesuai kebutuhan dan prioritas masing-masing kampung,” demikian Junaidi.(REL)

Komentar Anda
SHARE