Warga: Mari Bangkit Bersama dari Krisis Corona!

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon: Tidak ada siapapun yang mengarapkan bencana datang, namun kerapkali ia datang tiba-tiba tanpa pemberitahuan, namun jika bencana itu datang harus dihadapi, semua pihak harus bangkit agar keadaan tidak semakin buruk.

Begitu juga wabah virus corona saat ini yang telah menyerang  dan merenggut nyawa banyak nyawa di sejumlah belahan penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia, keadaan ini memang  mempunyai banyak dampak.

Read More

“Separah apapun keadaan saat ini, kita harus bangkit, waspada penting namun kita tidak boleh panik berlebihan karena jika terlalu panik keadaan akan bertambah buruk” ujar salah seorang warga Takengon yang enggan namanya disebut.

Untuk Aceh, dari keterangan pihak berwenang, hingga saat ini  belum ada yang dinyatakan positif Corona” Namun bukan berarti kita tidak perlu untuk mematuhi himbuan pemerintah dan tidak waspada, semakin dini dicegah semakin baik” ungkapnya.

Senada dengan itu, salah seorang warga Takengon lainnya kepada Kabargayo menuturkan Wabah Covid-19 diakui telah membuat masyarakat tertekan “Derasnya informasi tentang Wabah Corona baik di media ataupun di Medsos jangan sampai membuat kita panik, yang terpenting saat ini bagaimana kita bersama-sama mengantisipasi virus berserta dampaknya  menyebar”katanya.

Menurutnya, inilah saatnya seluruh komponen bangsa bersatu, baik pemerintah, DPR, pengusaha dan semua profesi menunjukan kepeduliannya.

“Jangan hanya jargon  retorika dan saling berdebat, mari tunjukan kepedulian agar kondisi ini segera berakhir”harapnya.

Ia menambahkan semua pihak mempunyai peran sekecil apapun, mematuhi himbauan pihak berwenang merupakan juga salah satu peran penting dalam upaya pencegahan.

“Meskipun ada yang meninggal, tapi bukankah ada juga yang sembuh, begitu yang telah ditetapkan positif jika kita baca berita kondisi dalam keadaan baik, ini artinya kita bisa melawan wabah ini” ujarnya.   (Ars)

Related posts