Warga Korban Musibah Angin Kencang di Permata Terima Bantuan Masa Panik

REDELONG: Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyerahkan sejumlah bantuan untuk 14 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya mengalami rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan 9 akibat tiupan angin kencang yang terjadi di kampung Seni Antara (Kem) dan Kampung Buntul Fitri Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (20/7/2018).

Penyerahan bantuan masa panik ini merupakan bantuan pemerintah yang disalurkan kepada mssyarakat yang tertimpa musibah sebagai persediaan kebutuhan korban bencana pada saat masa panik pasca terjadinya bencana yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Beber Meriah ini diserahkan Plt. Bupati Bener Meriah terpusat di dilaksanakan di Menasah Kampung Seni Antara hari ini Sabtu (21/7/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Plt. Bupati Bener Meriah yang datang bersama Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah Wahidi, S.Pd., MM dan juga tokoh ulama Kecamatan PermataTgk. Baharuddin serta didampingi Reje Kampung Seni Antara dan sejumlah Taruna Siaga Bencana ini mengajak para korban untuk bersabar dalam menghadapi cobaan dan musibah angin kencang dan mengambil hikmahnya.

Menyangkut bantuan, Abuya Sarkawi menjelaskan adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang tertimpa musibah dan tentunya jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi itulah adanya, mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban yang sedang dialami.

“Apabila ada Musibah Bencana Alam di kampung masing-masing, kami bermohon kepada Reje Kampung agar segera melaporkannya secepat mungkin kepada Camat dan selanjutnya Camat melaporkan kepada kami, sehingga Pemerintah Kabupaten Bener Meriah secara cepat dapat menyalurkan bantuan yang dibutuhkan” pinta Abuya sesaat sebelum menyerahkan bantuan tersebut.

Abuya Sarkawi juga berharap agar masyarakat tetap selalu waspada karena dalam beberapa hari kebelakangan ini cuaca sangat ekstrim terutama tiupan angin yang begitu kencang di beberapa Kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah yang sewaktu-waktu dapat mengakibatkan pohon tumbang dan merusak rumah-rumah penduduk. (REL)

SHARE