Warga Gegarang Jagong Minta Kepala Desanya Dinonaktifkan

  • Whatsapp
Warga Gegarang saat bertemu dengan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Pendopo (Foto/Kabargayo)

KABARGAYO.COM, Takengon: Sejumlah masyarakat Gegarang Kecamatan Jagong Jeget Aceh Tengah temui Bupati Shabela Abubakar di Pendopo, pertemuan itu membahas serta mengadukan terkait dugaan penyelewengan anggaran dana desa yang dilakukan oleh kepala desa dikampungnya, atas dugaan itu warga tersebut minta Rejenya (Kepala Desa-red) diberhentikan.

Ketua Rakyat Genap Mupakat (RGM) Idris mengatakan, pihaknya telah membawa bukti atas dugaanya itu dilengkapi dengan tanda tanda masyarakat yang tidak menginginkan Reje Gegarang berinisial (S) menjabat.

Read More

“Semua Bukti sudah kita lengkapi, serta surat pernyataan mosi tidak percaya terhadap Reje turut kami lampirkan, dilengkapi dengan tanda tangan masyarakat,” kata Idris usai bertemu Bupati di Pendopo, Selasa (18/08/2020).

Pihaknya berharap Pemerintah dan Penegak hukum turuntangan untuk menindaklanjuti kasus tersebut untuk selanjutnya diproses secara hukum. “Masyarakat di desa saat ini enggan berurusan dengan Kepala desa, untuk itu kami minta kasus ini segera diproses secara hukum,” pinta Idris

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyebut, atas keluhan warga itu ia akan ditindaklanjuti Inspektorat dan Kejari Aceh Tengah.

“Kalau itu keinginan masyarakat, kita akan sampaikan ini kepada Inspektorat dan Kejari Aceh Tengah” kata Shabela. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts