Warga Blang Gele Dihebohkan Penemuan Bayi Mungil dalam Kardus Momogi

Kardus yang ditemukan berisi bayi, di duga bayi tak berdosa itu dibuang oleh orang tuanya, ditemukan di dusun masjid, kampung Blang Gele, Kecamatan Bebesen Aceh Tengah, Sabtu, 11/8/2018
Kardus yang ditemukan berisi bayi, di duga bayi tak berdosa itu dibuang oleh orang tuanya, ditemukan di dusun masjid, kampung Blang Gele, Kecamatan Bebesen Aceh Tengah, Sabtu, 11/8/2018

TAKENGON: Warga Kampung Blang Gele, Dusun Masjid Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah dikejutkan dengan penemuan bayi di dalam kardus Momogi lengkap dengan peralatan bayi, di belakang rumah milik Iwan Aradi, Sabtu (11/08/2018) sekira pukul 15.50 Wib.

Bayi tak berdosa ini ditemukan oleh seorang gadis yang merupakam warga setempat di sebuah bilik kecil disamping rumah yang biasa digunakan untuk tempat memasak dengan kayu bakar.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diperkirakan baru lahir sekitar dua jam dan diduga dibuang oleh orang tuanya, kondisinya terbungkus rapi.

Warga setempat yang menemukan bayi tersebut menuturkan kronologis penemuan bayi itu, bermula saat ia hendak membuang sampah dibelakang rumahnya, tiba-tiba ia mendengar seperti suara kucing, penasaran ia kemudian bertanya kepada temannya dan mendekati asal suara tersebut dan akhirnya menemukan sebuah kardus yang berisi bayi yang telah diletakkan dengan rapi disamping rumahnya.

Setelah dibuka isinya anak Bayi yang baru dilahirkan lengkap dengan bedong, susu 2 kotak, botol susu, beberapa pakaian Bayi, kain kasa, bedak dan roti. Secara histeris ia berteriak kepada warga setempat untuk meminta pertolongan.

Penemuan itu, sontak menjadi perhatian warga setempat yang berusaha melihat langsung. Sementara petugas keamanan dari Polsek Bebesen dan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat melakukan pengecekan terhadap kondisi bayi tersebut.

Bayi mungil ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon untuk dilakukan cek kesehatan lebih lanjut dan administrasi kelahiran.

. “Secara medisnya bayi ini sehat, hanya saja beratnya yang kurang yaitu 2,3 Kg, malam ini akan dirawat inap di Ruangan NICU Rumah Sakit terlebih dahulu, besok kami belum tau,” ujar Taqwa, salah seorang petugas kesehatan di RSUD Takengon. (Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!