Warga Bale Redelong Tewas Tersengat Arus Listrik

0

image

REDELONG-Indra Wandi ( 35 ) warga kampung Bale Redelong Kecamatan Bukit,  Kabupaten Bener Meriah menghembuskan nafas terakhir akibat Tersengat aliran listrik Senin ( 25/7 ) di Kampung Isak Busur.

Manager PT PLN Rayon Janarata Cakra Bagindo pada saat dikonfirmasi Kabargayo di TKP menjelaskan, terkait Musibah yang di alami saudara Indra Wandi Kami menyampaikan bela sungkawa.

Cakra Bagindo menyampaikan, terkait permasalahan ini kenapa sampai terjadi karena  pemasangan lampu jalan di luar standar dan saya menduga ini di pasang secara ilegal, kalau yang standar tentunya tidak di pasang seperti itu dimana kita melihat pemasangan kabel lampu jalannya di  balut-balut sehingga akibat tiupan anggin dan terjadi gesek-gesekan kabel tersebut menjadi luka dan tentunya dapat menimbulkan arus listrik.

” Mengenai pemasangan penerangan lampu jalan itu sudah merupakan wewenang Pemkab, namun karena pemasangan yang saya duga secara tidak resmi ini kemungkinan pihak Pemkab sendiri tidak tahu ” jelas Cakra.

Cakra melanjutkan, melihat dari pemasangan penerangan lampu jalan ini yang di luar standar ini bukan di pasang oleh pihak Pemkab, ungkap Cakra dan saya menduga ini juga jaringan penambahan tidak resmi, dan mangapa pihak PLN Membiarkan iya saya sendiri tidak mengerti karena masih baru sebagai Manager PT PLN Rayon Janarata ini. Tutur Cakra seraya menambahkan dalam hal ini kita juga akan meminta maaf pada keluarga korban dan permasalahan ini sudah di tanggani  Polres Bener Meriah melalui Kapolsek Bukit IPTU Dasril.

Dari pantauan Kabargayo di TKP pihak PLN sedang memperbaiki kabel Penerangan lampu jalan itu,  dan sampai berita ini di turunkan  Kabargayo belum sempat mengkonfirmasi Polsek Bukit dan keluarga korban. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE