Walikota Ochi Jalan-Jalan ke Pasar Paya Ilang 

0

TAKENGON:Mengawali kunjungannya ke Takengon, Walikota Ochi Provinsi Kochi, Jepang, Mr. Yasuyuki Koda melihat kondisi Pasar Terpadu Paya Ilang Takengon, Selasa (18/10) pagi, setelah bertemu Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Senin (17/10) malam di pendopo setempat.
Bupati Nasaruddin tampak mendampingi langsung Walikota Ochi yang sesekali terlihat memperhatikan buah dan sayur yang ada di pasar tersebut.

“Wah.. buah ini banyak di Jepang,” kata Yasuyuki ketika menunjuk labu jepang.”Saya dari kecil sampai sekarang makan ini,” imbuhnya lagi sambil terus berjalan memperhatikan buah dan sayur yang dijajakan di pasar tersebut.

Selain mengunjungi lapak sayur dan buah, Yasuyuki juga melihat suasana pasar daging dan ikan. Disela peninjauan pasar itu, Bupati Nasaruddin turut menjelaskan situasi dan keadaan pasar terbesar di Kota Takengon tersebut.

“Semua sayur dan buah yang dijual adalah organik, sehingga sangat aman dan baik untuk dikonsumsi,” ujar Nasaruddin yang didampingi Kadis Pertanian Aceh Tengah, Nasrun Liwanza.

Kunjungan ke pasar berlangsung sekira 30 menit, selanjutnya Walikota Ochi dan rombongan melihat prosesing Kopi di Koperasi Baburrayan dan kebun jeruk yang di tumpang sari dengan tanaman Kopi.

Walikota Ochi datang ke Takengon beserta beberapa personil diantaranya, Perwakilan Kantor Pusat JICA, Mr. Taketoshi WatanabePresident Okabayashi Farm Co. Ltd, Mr. Fujio Okabayashi, Board Member and Factory Director, Okabayashi Farm Co. Ltd, Mr. Takayuki Nakamura, dan perwakilan Tim Studi JICA, Mr. Jun Tsurui. Mereka berada di Takengon selama 3 hari mulai 17-19 Oktober 2016.(Rel)

Komentar Anda
SHARE