Wakili Bupati, Kadis Parawisata Buka Catur Semi Open Se- Bener Meriah

0

REDELONG: Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE diwakili Kadis Parawisata Drs. Haili Yoga, buka acara lomba catur semi open Bener Meriah memperebutkan piala Bupati CUP I 2017,yang berlangsung di GORS Redelong, Sabtu ( 7/10).
Kadis Parawisata Haili Yoga dalam arahannya menyebutkan catur merupakan salah satu jenis olahraga elite dan perlu disosialisasikan ke masyarakat sebab saat ini catur salah satu olahraga yang dapat mengangkat harkat individu pagi para insan catur sekaligus dapat mengharumkan nama baik pemerintah daerah, bangsa dan negara, katanya.

Disebutkannya dari olahraga catur sudah terbukti ada beberapa tokoh yang kehidupannya cukup bagus dan lumayan sehingga olahraga ini perlu terus dikembangkan di tengah masyarakat.

” Tidak menutup kemungkinan dari Kabupaten Bener Meriah akan muncul atlet yang berbakat di bidang Catur sehingga dapat mengharumkan nama daerah kita, selain dari sektor kopi dan hortikultura, semoga dengan perlombaan ini dapat terseleksi pecatur atau master catur yang handal tentunya diawali dengan niat yang baik” jelas mantan Kadis Perhubungan Bener Merah itu.

Dihadapan insan catur dan Pengurus Percasi Bener Meriah Kadis Parawisata ini juga menitipkan pesan Bupati Bener Meriah agar pelaksanaan lomba catur dikelola dengan baik sehingga memperoleh pecatur terbaik yang akan menjadi duta Bener Meriah di ajang pra PORA dan PORA mendatang.

Diakhir pidatonya, Kadis Parawisata juga menyatakan akan menyampaikan apa yang diusulkan ketua Percasi Bener Meriah kepada Bupati sehubungan dengan kemajuan olahraga di daerah tersebut.

Sebelumnya, Ketua Percasi Bener Meriah H. Darwin MH, SE dalam laporannya menyebutkan lomba catur yang dibuka secara umum tingkat Kabupaten Bener Meriah tersebut merupakan event pertama dilakukan sejak Bener Meriah lahir tahun 2003/2004 yang lalu.

” Event ini baru perdana dilaksanakan di Bener Meriah sehingga dalam pelaksanaannya tentu masih jauh dari apa yang diharapkan, paling tidak kita sudah memulai dan membangkitkan insan catur di negeri lumbung kopi Arabika ini” terangnya sembari mengatakan pertandingan tersebut tidak akan berhenti cukup hari ini dan esok melainkan ini baru sebuah permulaan, ucapnya.

Darwin, juga mengharapkan kepada Bupati Bener Meriah Ahmadi SE sekaligus pembina olahraga catur dan Ketua KONI untuk memajukan olahraga di daerah ini diperlukan dukungan dan partisipasi dari para pengusaha sebagai donasi, agar tidak membebankan pemerintah daerah kendatipun pemerintah bertanggung jawab atas kemajuan olahraga di daerah, terang Mantan Kadis Pendidikan Bener Meriah ini.

Terakhir, Ketua Percasi Bener Meriah itu juga menyebutkan bahwa seyogyanya lomba ini sudah terlaksana jauh sebelum acara ini dimulai namun karena Percasi Bener Meriah harus mengirimkan atletnya ke ajang Pra PORA yang akan berlangsung tanggal 15 Oktober 2017, di Banda Aceh “Dengan adanya lomba ini akan semakin mematangkan atlet kita, Insya Allah kita upayakan lolos ke PORA” tutupnya. (Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE