Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, Edi Kurniawan Minta Eksekutif “Transparan”

  • Whatsapp
Wakil Ketua I DPRK Aceh Tengah, Edi Kurniawan

Kabargayo.com, Takengon; Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah dari Partai Gerindra, Edi Kurniawan berharap pihak Eksekutif selalu berkoordinasi dan selalu melibatkan unsur pimpinan dalam semua urusan “perubahan” anggaran dalam masa wabah Covid-19.

“Harapan kita begitu. Karena dalam penanganan wabah ini kita semua harus pasang satu jurus, apalagi terkait dengan anggaran. Kami memahami ada aturan “khusus” tanpa melibatkan Legeslatif, namun paling tidak kita bisa seirama dalam membuat kebijakan dalam suasana seperti ini,” ucap Edi Kurniawan sambil mengatakan Eksekutif harus “Transfaran”.

Menurut Edi karena pengunaan anggaran Covid-19 semua berasal dari Anggaran Pembelanjaan Biaya Kabupaten (APBK) 2020. Menurutnya semua nanti bermuara di lembaga perwakilan rakyat untuk pertangungjawabanya.

“Nanti pasti kami tanyakan, untuk apa saja pembelanjaan Rp.9,2 miliar itu, kami semua sepakat, kita bergerak untuk kemanusian, kalau bersama mencari dan memikirkan bersama tentu akan lebih indah,” harap Edi sebagai wakil ketua DPRK, (10/4).

Lanjutnya lembaga DPRK ini setiap harinya didatangi oleh masyarakat, “Wajar karena ini tempat mengadunya rakyat. Nah, kalau bersama kita tahu kemana dan siapa pengelola dana Covid-19, tentu kami juga bisa menjelaskan ke rakyat,” kata politisi Gerindra itu.

Edi Kurniawan juga telah menyampaikan untuk pengelolaan dana Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah telah juga meminta aparat penegak hukum untuk mengawasi. “Ini semua dana rakyat, dan rakyat harus tahu peruntukanya,” kata Edi. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts