Wakil Bupati Bener Meriah Buka Sosialisasi Perbub Nomor 11 dan 20 Tahun 2018

REDELONG : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi buka acara sosialisasi Peraturan Bupati Bener Meriah ( Perbub) nomor 11 tahun 2018, tentang daftar kewenangan Kampung berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal berdasarkan sekala Kampung, dan perbub no 20 tahun 2018 tentang layanan berjenjang perluasan cakupan kepemilikan Akta kelahiran, Akta kematian, dan dokumen kependudukan lainnya, yang diselengarakan Kompak perwakilan Aceh. Kamis ( 31/5/2018) di aula Sekdakab setempat.

Dalam sambutanya perwakilan KOMPAK Aceh Dicky Ariesandi, menyampaikan apresiasi atas komitmen pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan kerja samanya selama ini. Sehingga dua peraturan Bupati Bener Meriah dapat terealisasi . Katanya

Menurut Dicky, dengan kedua peraturan Bupati ini terealisasi merupakan puncak capaian kami diawal periode dampingan Kompak di Kabupaten Bener Meriah ini. Ujarnya

Dia melanjutkan, dengan tidak berlebihan kami sampaikan, bahwa dari 21 Kabupaten di Aceh yang ikut desremium peraturan Bupati tentang kewenangan kongkang desa di Banda Aceh yang pertama sekali menandatangani adalah Kabupaten Bener Meriah.

” Kabupaten Bener Meriah adalah yang pertama sekali menandatangani perbup tentang kewenangan kokang desa, selanjutnya disusul Aceh Barat dan Aceh Timur ” papar Dicky.

Selain itu, tambah Dicky, dari 21 Kabupaten yang merupakan dampingan kompak, Kabupaten Bener Meriah yang pertama sekali menyelesaikan drap Perbup tentang pelimpahan debahagian wewenang kepada Camat. Tuturnya.

Pada kesempatan itu Dicky Ariesandi memohon izin dan do’a restu dari Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi karena dalam waktu dekat KOMPAK akan membawa Reje Kampung Mutiara Zuhra. ke Jakarta yang akan bertindak sebagai narasumber nasional dalam acara “Forum berbagai praktek baik model Peningkatan Aparatur Desa pada tanggal 5-7 Juni 2018 yang akan datang. Pintanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tgk H Sarkawi, dalam sambutan dan arahannya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KOMPAK yang begitu inten dan serius dalam melakukan pendampingan sehingga kedua Perbup ini dapat cepat terealisasi dan selesai termasuk drap Perbup tentang Pelimpahan Sebahagian Kewenangan kepada Camat yang telah rampung. Termasuk juga telah melakukan pendampingan terhadap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah sehingga dapat menjadi yang terbaik di Aceh dalam beberapa hal. Ujar Abuya Sarkawi.

“Kami sangat membutuhkan pendampingan dari KOMPAK untuk mendorong kinerja instansi-instansi terkait dan strategis dalam pelayanan dasar kepada masyarakat, termasuk dalam bidang pendidikan dan kesehatan” harap Abuya Sarkawi.

Abuya Sarkawi juga mengatakan, kami sangat mendukung Perbup tentang Pelimpahan Sebahagian Kewenangan kepada Camat yang akan terealisasi, karena memang ada urusan dan permasalahan yang bisa selesai di tingkat kecamatan dan kampung tanpa harus diselesaikan Bupati dan Wakil Bupati, dalam artian adanya pelayanan secara berjenjang dan adanya hirarki pelayan pemerintahan, sehingga Bupati dan Wakil Bupati dapat lebih fokus dalam bekerja untuk memajukan dan membangun Bener Meriah yang kita cintai ini” tambah Abuya Sarkawi. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!