Wakil Bener Meriah Raih Dua Medali di Acara Kawah Kepemimpinan Pelajar

 

REDELONG: Acara kawah kepemimpinan pelajar (KKP) SMA yang berlangsung sejak 24/10 di Banda Aceh, hari ini resmi ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Muslim Yakub,  M. Pd.

Bener Meriah yang mengirim 6 peserta dalam acara dimaksud, 2 diantaranya mendapat medali atas nama Arlina Sari dari SMAN 2 Bandar meraih Medali Perunggu dan Yoga Oktariyandi dari SMAN 3 Timang Gajah meraih medali Perak.

Nursabah,  S. Ag guru SMA Binaan Pante Raya yang ditugaskan sebagai pendamping siswa pada acara tersebut mengatakan “Alhamdulillah,  meskipun siswa utusan Bener Meriah kali ini tidak mendapat juara 1 atau medali emas, tetapi masih berhasil mendapat 2 medali, satu medali perunggu diraih Arlina Sari dari SMAN 2 Bandar dan satu medali Perak diraih Yoga Oktariyandi dari SMAN 3 Timang Gajah”

Nursabah menambakan, semoga kegiatan ini memberi pembelajaran baru bagi peserta didik kita tentang bagaimana hidup dalam sebuah organisasi yang di dalamnya terdiri dari berbagai macam latar belakang budaya, suku, ras dan harus mampu menyelaraskan serta menghargai orang lain karna kita adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupan, papar Nursabah, S. Ag yang telah melang-lang buana sebagai pendamping dan pembina dalam pramuka itu melalui Whatsapp.

Sementara Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Bener Meriah Sukardi,  S. Pd yang mengirim siswa SMA dari Bener Meriah dalam acara itu ketika dikonfirmasi lewat whatsapp terkait perolehan medali tersebut mengatakan “terima kasih banyak kepada semua peserta dan ibu Nursabah S. Ag selaku pembina yang telah berjuang mempertahankan nama Bener Meriah dan lebih khusus kepada 2 siswa perarih medali, kami yakin semua siswa pasti telah berusaha sekuat tenaga,  namun kesempatan belum berpihak kepada kita. Untuk itu kedepanya perlu terus berlatih agar mendapat predikat yang lebih gemilang” tutur Sukardi yang juga sebagai kepala SMA Negeri 1 Bukit itu.

Dalam sambutan penutupan Muslim Yakub, sekretaris Dinas Pendidikan Aceh menyampaikan bahwa “Adab adalah diatas ilmu, semoga peserta menjadi generasi yang memiliki adab dan karakter yang baik, gemar membaca yang tertulis dan tidak tertulis agar menjadi pemimpin yang baik”

Ditambahkan, penilaian dilakukan untuk menggali potensi yang ada pada generasi muda dan peserta yang mendapat predikat juara 1 akan dibawa ke ajang KKP Nasional tahun 2018, di harapkan siapapun yang menang akan membawa prestasi terbaik dan nama harum bagi Aceh diajang Nasional ujar Muslim. (THM)

SHARE