Wajadal Muna: “Kinerja KIP Aceh Tengah Patut Diapresiasi”

0
Wajadal Muna, SH

TAKENGON:Wajadal Muna, SH. yang tercatat sebagai Mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Hukum Unimal  dan juga sebagai Advokad di Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan apresiasi terhadap KIP Aceh Tengah sebagai penyelenggara Pilkada di Kabupaten Aceh Tengah.

 “Komisioner KIP Aceh Tengah ternyata mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, mulai dari pelaksaan Pilkada Legislatif tahun 2014, berjalan mulus dan lancar. Kemudian pelaksaan Pilkada tahun 2017, juga berjalan dengan lancar tanpa ada rintangan, sebagaimana terjadi pada pilkada tahun 1006 dan pilkada tahun 2012″ujarnya.

Jika dibandingkan dengan 2006 lalu penyelenggaraan Pilkada tahun ini berjalan lancar tanpa ada hambatan, tidak seperti tahun pada 2006 lalu kantor KIP Aceh Tengah sempat terbakar setelah penghitungan suara, begitu juga jika dibandingkan dengan Pilkada 2012 sempat juga terjadi kisruh dari masyarakat atau pasangan calon yang tidak menerima hasil Pilkada yang di laksanakan oleh komisioner KIP waktu itu ” Sampai-sampai penghitungan atau rekapitulasi suara Kabupaten di laksanakan di kantor Polisi Resort Aceh Tengah dan Rekapitulasi suara tanpa di hadiri oleh ketua KIP Kabupaten Aceh Tengah”, Ujar Wajadal Muna.

“Kita patut berbangga karena saat ini Komisioner KIP Aceh Tengah yang awalnya diragukan kemampuanya untuk melaksanakan tugas-tugas KIP, ternyata mampu melaksanakan secara baik dan lancar, hampir tidak ada yang mengatakan kinerja yang di lakukan KIP bermasalah secara hukum, kalaupun ada tidak lain akibat dari ketidak puasan Paslon menerima kekalahan  dalam Pilkada 201″tambahnya lagi.

Wajadal menilai  tahapan-tahapan Pilkada kali ini telah dilalui dengan lancar, mulai pelaksanaan pemutakhiran DPT, pendaftaran dan seleksi syarat calon, sampai dengan pemungutan suara yang di laksanakan tanggal 15 februari 2017 sukses terlaksana” Sepatutnya kita harus mengapresiasi kinerja KIP Aceh Tengah atas kesuksesan ini”papar
Wajadal Muna . (ErwinSP)

Komentar Anda
SHARE