Wagub Aceh Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Konflik Gajah di Bener Meriah

REDELONG: Rapat koordinasi penanggulangan konflik gajah dan manusia di Bener Meriah digelar bersama instansi terkait. Turut hadir dalam rapat ini Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh dan Kepala BKSDA serta Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, Acara ini berlangsung di Aula Sekdakab Bener Meriah, Minggu (17/12/2017).

Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE memaparkan kondisi korban dan kerusakan akibat konflik gajah dan manusia di Bener Meriah, termasuk upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemda Bener Meriah dalam mengatasi konflik yang telah memakan korban ini. Ahmadi menyebutkan Rp 6 Milliar telah dihabiskan untuk penanggulan konflik Gajah ini sejak 2013.

Ahmadi menambahkan masalah ini telah menjadi keresahan masyarakat rumahnya berdekatan dengan aktivitas gajah liar ini” Kita berharap rapat koordinasi ini akan membuahkan hasil solusi konkrit terhadap konflik gajah dan manusia.”ujar Ahmadi.

Sementara itu, Nova Iriansyah mengatakan Gubernur Aceh menyadari bahwa gajah ini adalah masalah penting yang harus segera dicarikan solusinya.

“Yang harus diingat, jangan ada yang memancing di air keruh dalam permasalah ini, misalnya ada yang ingin mendapatkan proyek, untuk mengatasi hal ini semua pihak mesti berpikir jernih”kata Wagub.

Dalam kesempatan ini Wagub mendengar masukan termasuk keluhan dari pihak-pihak yang terlibat dalam penanggulangan konflik gajah dengan manusia. Pemerintah Aceh, kata Nova Iriansyah akan secepatnya merespon serta mencarikan solusi terbaik terhadap masalah ini.(Win Godank)

SHARE