Wabup Bener Meriah Dilantik, Nova Beberkan 9 Tugas yang Harus Dijalankan Dailami

  • Whatsapp
Gubernur Aceh nova Iriansyah saat melantik Wakil Bupati Bener Meriah Dailami (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Redelong: Gubernur Aceh Nova Iriansyah lantik Wakil Bupati Bener Meriah Dailami sisa masa jabatan 2017-2022, kegiatan pelantikan itu berlangsung di Aula Gedung DPRK Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada Dailami telah terpilih sebagai orang nomor dua di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Read More

Tak lupa, ia juga menuturkan tigas yang harus dijalankan sebagai WkIl Bupati Bener Meriah yang telah tercantum dalam Undang Undang Pemerintah Aceh dalam Pasal 45 Undang-undang nomor 11 tahun 2006.

Kata Nova Iriansyah, ada sembilan tugas pokok yang harus dijalankan, dianyaranya tentang, penyelenggaraan pemerintahan, pengoordinasian kegiatan instansi pemerintah dalam pelaksanaan Syari’at Islam, penindaklanjutan laporan dan/atau temuan hasil pengawasan aparatur pengawasan.

Pemberdayaan perempuan dan pemuda, pemberdayaan adat, pengupayaan pengembangan kebudayaan, pelestarian lingkungan hidup, pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan kecamatan, mukim, dan kampung dan pelaksanaan tugas dan wewenang bupati/walikota apabila bupati/walikota berhalangan.

“Tentu saja, dalam menjalankan nya Bupati dan Wakil Bupati harus menjalin kerjasama yang harmonis, komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder, baik dengan DPRK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai elemen lainya harus berjalan baik,” kata Nova Iriansyah, Jum’at 12/03/2021.

Wakil Bupati kata Gubernur Aceh, harus fokus pada pembangunan daerah hingga akhir masa jabatan, dan setia mendampingi Sarkawi, ia mengajak Dailami dan Sarkawi untuk mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Aceh

“Jabatan Wakil kini telah terisi, semog keberadaan Dailami dapat mendukung tugas yang dijalankan, sehingga roda pemerintahan berjalan lancar,” harap Nova Iriansyah, sembari memberi ucapan Selamat kepada Dailami.

Diketahui, kegiatan itu berlangsung khidmat, seluruh tamu undangan yang hadir mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts