Wabup Bener Meriah Minta Bulog Tingkatkan Kualitas Raskin

0

REDELONG : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi meminta kepada forum Bulog regional Aceh Tengah Bener Meriah untuk meningkatkan kualitas mutu beras miskin (raskin) atau Beras kesejahteraan ( Rastra) agar tidak ada keluhan masyarakat, hal itu disampaikannya dalam pembukaan acara rapat koordinasi penyaluran Raskin atau Rastra Rabu (9/8/2017) di off room Bupati Bener Meriah.
” Kita meminta bulog untuk meningkatkan kualitas mutu Raskin, terlebih sekarang ini telah menjadi Rastra (beras kesejahteraan), jadi bagaimana kalau beras yang bau apek dan berbatu dapat menjamin masyarakat jadi sejahtera yang ada nantinya malah menjadi ” penyakit”. Tutur Abuya Sarkawi.

Abuya Sarkawi juga meminta kepada seluruh camat agar segera menyelesaikan setoran Raskin untuk bulan Juli dan Agustus, karena diminggu kedua bulan agustus laporan terkait realisasi dan penyaluran Raskin harus segera disampaikan kepada Gubernur Aceh. Ungkap Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Lebih lanjut Abuya Sarkawi mengatakan, terkait penerimaan Raskin data harus jelas karena kita tidak mau Bener Meriah selalu bertengger diperingkat ketiga termiskin di Aceh. Untuk itu pihak BPS juga harus mengkaji ulang data kemiskinan pasalnya bila kita melihat kondisi ekonomi masyarakat di Bener Meriah masih tergolong menengah. Namun memang ada beberapa indikator yang menyebabkan Bener Meriah duduki posisi ketiga termiskin. Tuturnya.

Sementara itu Nazarudin Kepala gudang Bulog dalam kesempatan tersebut menyebutkan, Kabupaten Bener Meriah menurut kami tergolong cepat bila dibandingkan dengan Kabupaten lainya dalam penyetoran Raskin meski memang ada Beberapa Kecamatan yang terlambat.

Terkait masalah kualitas beras lanjut Nazarudin, kualitas kita mengakui perlu ditingkatkan dan hal ini bukan hanya terjadi disini, tapi insya allah itu akan diperbaiki dan bulog juga berupaya untuk menyediakan beras premium. Katanya.

Nazarudin mengaku, Kualitas beras juga berdampak dari keterlambatan DPA yang turun dari tingkat Provinsi. Sebut Nazarudin. (Gona)

Komentar Anda
SHARE