Uswatuddin: Tetap Jadwal Semula, Siswa Masuk Sekolah 9 Mei

Kadisdikbud Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, MAP

Kabargayo.com, Takengon: Sejumlah daerah menerapkan perpanjangan liburan sekolah.  Semula dijadwalkan libur sekolah hingga 9 Mei namun kemudian diperpanjang hingga  12 Mei 2022. Untuk Kabupaten Aceh Tengah tetap berpedoman kepada jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan. Riset dan Teknologi.

“Hingga saat ini kita belum menerima surat edaran baru dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan. Riset dan Teknologi. Dengan demikian jadwal masuk sekolah tetap 9 Mei 2022 besok, tidak ada perpanjangan libur” jelas Kadis Pendidikan dan kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, MAP kepada media ini, Minggu (8/5/2022).

Read More

Perpanjangan libur anak sekolah ini tidak semua daerah menerapkan. Hanya beberapa daerah yang menerapkannya, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Hal ini dilakukan untuk antisipasi arus balik lebaran Idul Fitri tahun ini.

Libur panjang Idul Fitri tahun ini, telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berekreasi dan mudik mengunjungi sanak family apalagi pasca pandemi Covid-19. Tempat-tempat wisata terlihat ramai dikunjungi, sehingga di beberapa daerah arus balik mudik begitu padat, tak terkecuali Aceh Tengah, sebagai daerah tujuan wisata favorit, tahun ini wisatawan begitu  ramai berkunjung ke Aceh Tengah.

 “Sesuai jadwal semula, masuk sekolah pada Senin 9 Mei 2022 besok, tidak ada perpanjangan libur sekolah seperti sejumlah daerah lain di Indonesia”terang Uswatuddin. (KG/78)

Related posts