[Update] RSUD Datu Beru Rawat 1 ODP dan 1 PDP

  • Whatsapp
Jubir Gugus percepatan Penanganan virus Corona di Aceh tengah dr Yunasri (kanan) dan Drs Ishak (kiri)

Kabargayo.com, Takengon; Juru Bicara (Jubir) tim gugus percepatan penanganan virus Corona Kabupaten Aceh Tengah dr.Yunasri merilis sebanyak 24 orang di Kabupaten berhawa sejuk itu berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 1 orang berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) dirawat di RSUD Datu Beru Takengon.

Pasien PDP itu merupakan pasien rujukan dari Kabupaten Tetangga Bener Meriah sebelumnya berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), dilaporkan memiliki riwayat dari Jakarta.

Read More

“Semuanya berjumlah 25 orang, 24 ODP dan 1 PDP Covid-19. Tidak usah khawatir, kondisinya kini kian membaik besar kemungkinan akan sembuh, yang pasti belum positif terpapar virus Corona,” kata dr Yunasri, Sabtu (19/04/2020).

Hingga saat ini Pukul 18.00 Wib hanya satu pasien PDP yang dirawat di Rumah Sakit Datu Beru Takengon, sedangkan 7 orang berstatus ODP, 1 dirawat di RSUD sedangkan 5 diisolasi mandiri dirumah masing masing.

Sedangkan angka 18 orang tersebut jumlah pasien yang diijinkan pulang dari RSUD Datu Beru sebelumnya. Secara akumulasi angka 25 tersebut merupakan jumlah keseluruhan pasien ODP dari beberapa waktu yang lalu dan ditambah 1 pasien PDP.

“Kita akan terus pantau perkembangan nya,” jelas Yunasri berharap angka tersebut terus menurun.

Menurutnya, menekan angka tersebut salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Lain itu tetap melakukan Sosial Distancing untuk memutus mata rantai penularan pandemi virus Corona.

“Jika ini tetap dilakukan, kami yakin Aceh Tengah aman dari Covid-19,” jelas Yunasri berharap wabah yang kian meresahkan masyarakat itu segera berlalu.

Ia berharap, masyarakat yang masuk ke Aceh Tengah terlebih berasal dari zona merah harus melakukan isolasi mandiri dirumah, serta turut melapor ke pihak kesehatan setempat. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts